Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

IPO, Bali United Tawarkan Rp155-Rp175/Saham

Ekonomi ipo bali united
Annisa ayu artanti • 26 April 2019 13:34
Jakarta: PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, pengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia Bali United akan melepas sebanyak-banyaknya dua miliar lembar saham atau 33,33 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor dalam Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO). Perseroan akan menawarkan harga IPO di kisaran Rp155-Rp175 per saham.
 
CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan melakui aksi IPO ini, Bali United akan menjadi klub sepak bola yang melakukan go public di Asia Tenggara. Bali Bintang Sejahtera telah menunjuk PT Buana Capital Sekuritas (terafiliasi) dan PT Kresna Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO ini.
 
"Selama ini kami selalu ditanyakan agar lebih transparan sehingga semuanya bisa menjadi lebih dekat. Oleh karena itu kami merencanakan Bali United untuk go public," kata Yabes dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perseroan berencana menggunakan sekitar 19,1 persen dana dari hasil IPO untuk belanja modal (capital expenditure/capex), lalu sekitar 20,4 persen untuk memperkuat struktur permodalan kepada entitas anak, dan sebanyak 60,5 persen digunakan sebagai modal kerja perseroan.
 
"Dengan go public, maka semua bisa menjadi pemegang saham Bali United. Kita bisa menjadi sebuah keluarga yang saling memiliki. Kita bangga mengawal, bangga bisa bersama, dan juga bangga bisa memiliki," jelas dia.
 
Dalam prospektus yang dipublikasikan perusahaan Jumat, 26 April, masa penawaran awal dilakukan pada 26 April hingga 7 Mei 219, sementara perkiraan tanggal pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 15 Mei.
 
Adapun jadwal masa penawaran umum diagendakan pada 17 Mei hingga 21 Mei 2019, sementara perkiraan jadwal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Mei 2019. Di dunia, klub sepakbola dunia yang telah melistingkan sahamnya di bursa efek adalah AS Roma, Juventus, Borrusia Dortmund, Celtic, Arsenal FC, dan Lazio.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif