Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim. (Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin).
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim. (Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin).

Rencana Akuisisi Pabrik Baja Krakatau Steel Ditargetkan Triwulan II

Ekonomi krakatau steel
Annisa ayu artanti • 04 Januari 2019 14:15
Jakarta: PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menyatakan progres rencana akuisisi perusahaan baja nasional yang mulai berhenti operasi masih on track (sesuai jalur).
 
Krakatau Steel akan bermitra dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya untuk melancarkan aksi akuisisi tersebut.
 
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Salim mengatakan perseroan berencana mengakuisisi dua sampai tiga perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi sampai dengan satu juta ton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum melancarkan akuisisi ini, perusahaan akan fokus melakukan restrukturisasi keuangan. Akuisisi akan mulai dilakukan pada triwulan dua atau tiga 2019.
 
Baca: Krakatau Steel Berencana Akuisisi Pabrik Baja Swasta Lokal
 
"Masih on track tapi saya mesti mengedepankan restrukturisasi dulu. Restrukturisasi itu akan selesai di Januari. Target saya untuk akuisisi itu ketika triwulan kedua-triwulan ketiga 2019," kata Silmy di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2018.
 
Silmy menjelaskan akuisisi ini sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan kinerja perseroan. Akuisisi ini akan menggandeng BUMN karya, dengan catatan perseroan tetap menjadi mayoritas.
 
"Kemudian juga dengan BUMN karya, jadi rencananya akuisisinya juga dengan BUMN karya," ujar dia.
 
Pemerintah diketahui memiliki program untuk dapat memproduksi baja dengan volume 10 juta ton di kluster industri baja Cilegon.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif