Menteri BUMN Erick Thohir/MI/Ramdani
Menteri BUMN Erick Thohir/MI/Ramdani

Strategi Erick Thohir Turunkan Harga Tiket Pesawat

Antara • 17 Agustus 2022 22:52
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan strategi untuk menurunkan harga tiket pesawat. Salah satunya mendorong maskapai BUMN menginisiasi tiket murah dengan menambah volume penerbangan.
 
Erick menyebut tiket bakal lebih murah jika produktivitas digenjot. "Makanya kalau Garuda bisa lebih produktif lagi dalam jumlah pesawatnya sehingga pengurangan dari stabilitas harga tiket bisa diseimbangi," kata Erick dikutip dari Antara, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Menurut dia, strategi itu perlu didukung dengan penanaman modal strategis. Erick berharap modal negara untuk Garuda segera cair, sehingga jumlah penerbangan dapat digenjot.
 

Baca: Erick Thohir Minta Garuda Tak Naikkan Harga Tiket Pesawat


Dia optimistis Garuda dapat bersaing. Sekaligus, mampu menjaga harga tiket pesawat lebih terjangkau untuk masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Garuda dulu kita harap (PMN) segera cair, apalagi kita lihat industri penerbangan mesti kita jaga, apalagi harga tiket pesawat ini kan sangat mahal," ujar Erick.
 
Di sisi lain, dia membeberkan tiga hal yang memicu harga tiket pesawat masih tinggi. Pertama, karena harga avtur yang meroket, kemudian daerah tujuan tertentu dengan jumlah pesawat tidak maksimal. Terakhir, pembelian pesawat tengah sulit.
 
"Hari ini Boeing dan Airbus kan mengurangi produksinya," kata Erick.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif