Ilustrasi - - dok Carrefour
Ilustrasi - - dok Carrefour

Carrefour Tetap Buka di Tengah Korona

Ekonomi Virus Korona ritel
Suci Sedya Utami • 28 Maret 2020 19:28
Jakarta: Transmart Carrefour menyatakan seluruh gerainya tetap beroperasi di seluruh Indonesia. Ratusan gerai Carrefour di 132 kota ini terus melayani konsumen di tengah penyebaran wabah korona.
 
Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan stok sembako dengan harga normal.
 
"Kita berikan komitmen untuk konsumen saat ini tetap buka di 132 toko di Indonesia," kata Satria kepada Medcom.id, Sabtu, 28 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satria mengatakan jam operasional Transmart Carefour pun masih normal. Termasuk gerai yang berada di pusat perbelanjan atau mal.
 
Hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar ritel tetap beroperasi dalam menjamin ketersediaan pasokan bahan pokok.

 
"Kita minta pada pengelola mal untuk memberikan akses pada kita untuk tetap buka bagi konsumen," tutur Satria.
 
Lebih lanjut, Satria mengakui terjadi penurunan pergerakan konsumen sejak merebaknya covid-19. Namun, beberapa gerai masih ramai dikunjungi konsumen alias tergantung wilayah.
 
Carrefour pun menerapkan jarak minimal satu meter antarpengunjung di antrean kasir. Para pegawai kasir dibekali masker dan sarung tangan serta diberikan batas pemisah berupa mika kaca.

 
"Secara rutin menyemprotkan disinfektan pada area-area yang sering dipegang pelanggan seperti hand trolley, handle travelator, dan fasilitas lainnya," pungkas dia.

 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif