Berita lainnya, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaporkan adanya 9.393 layanan pengaduan konsumen di sepanjang 2021.
Masih ada tiga berita lainnya yang masuk topik terpopuler harian. Berikut rangkumannya:
1. Mendag Pastikan Kearifan Lokal Jadi Nilai Lebih di Side Events G20
Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Penanggung Jawab Side Events G20 Muhammad Lutfi memastikan kearifan lokal Indonesia menjadi nilai lebih agenda-agenda Side Events G20. Hal tersebut juga sebagai upaya menjadikan Presidensi Indonesia di G20 tahun ini semakin menonjol dalam upaya memulihkan ekonomi dunia.
Baca selengkapnya di sini.
2. Luhut Respons Protes Jepang soal Larangan Ekspor Batu Bara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyerahkan urusan komunikasi larangan sementara ekspor batu bara antar negara kepada Menteri Perdagangan M. Lutfi. Termasuk kepada pemerintah Jepang yang memprotes kebijakan tersebut.
Namun demikian, Luhut memastikan penyelesaian atas protes tersebut akan dilakukan dengan baik-baik. Saat ini ia belum memfinalisasi kelanjutan aturan larangan ekspor yang mulai diberlakukan pada 1 Januari 2022 itu.
Baca selengkapnya di sini.
3. 94 Perusahaan Digital Ditunjuk Pungut PPN 10%, Apa Saja?
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah menunjuk 94 pelaku usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) atau perusahaan digital untuk memungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sampai 31 Desember 2021.
Baca selengkapnya di sini.
4. Baru 15% Kursi Direksi BUMN Dinakhodai Perempuan
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong kesetaraan gender dan generasi muda untuk menduduki pucuk pimpinan BUMN.
Saat ini, keterwakilan kaum hawa dalam menduduki kursi penting atau direksi perusahaan pelat merah masih kecil. Mengacu bahan paparan kinerja Menteri BUMN 2021 yang dikutip Medcom.id, Jumat, 7 Januari 2022 realisasi perbandingan direksi perempuan dan laki-laki pada 2021 adalah 15 persen dan 85 persen.
Baca selengkapnya di sini.
5. Duh, Sektor E-Commerce Paling Banyak Dapat Aduan di 2021
Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaporkan adanya 9.393 layanan pengaduan konsumen di sepanjang 2021. Jumlah ini naik 10 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 931 layanan pengaduan.
Baca selengkapnya di sini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News