Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

MPM Insurance Tawarkan Layanan Asuransi untuk Aset Properti

Eko Nordiansyah • 19 September 2022 21:22
Jakarta: PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak usahanya PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance) menawarkan tiga layanan asuransi khusus aset properti. Ketiga jenis asuransi yang ditawarkan adalah kebakaran, all risk dan gempa bumi.
 
Data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta pada 2020 mencatat penyebab kebakaran akibat listrik sebanyak 938 kasus. Sementara 568 kasus lainnya diakibatkan beberapa penyebab seperti gas, lilin, rokok, dan lainnya.
 
Marketing Director MPM Insurance Christian Putra mengatakan, pemegang polis asuransi MPM Insurance akan mendapatkan jaminan ganti rugi apabila terjadi kerugian terhadap aset yang didaftarkan ke dalam asuransi properti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ganti rugi yang dibayarkan memiliki nilai sampai dengan harga maksimal dari nilai pertanggungan dan proses pelaporan hingga pencairan klaim yang relatif mudah juga menjadi hal yang akan didapatkan oleh pemegang polis asuransi," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin, 19 September 2022.
 
Untuk asuransi kebakaran, menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda yang disebabkan kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan kerusakan karena asap. All risk menjamin kerugian atau kerusakan yang terjadi secara tidak terduga, tiba-tiba, dan tidak sengaja atas harta benda atau properti selain dari risiko yang dikecualikan dalam polis. 
 
Sedangkan asuransi gempa bumi menjamin kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan gempa bumi, letusan gunung berapi, kebakaran, ledakan yang diakibatkan terjadinya gempa bumi dan/atau letusan gunung berapi, kebakaran akibat gempa bumi serta tsunami.
 
Baca juga: MPMX Dorong Kinerja agar Berkontribusi ke Sektor Otomotif

 
Secara umum besar premi asuransi properti yang dibayarkan pemegang polis juga terjangkau. Misalnya rumah di Jakarta (Zona Gempa:4) yang terdaftar di MPM Insurance, maka nilai rumah secara total (bangunan dan isi rumah) diperkirakan Rp500 juta maka perhitungan nilai premi yang harus dibayarkan untuk asuransi all-risk kurang lebih Rp1.073.500 per tahunnya.
 
Adapun syarat dan tata cara untuk mengansuransikan MPM Insurance antara lain melengkapi formulir permohonan cover asuransi yang disediakan. Setelah itu petugas akan melakukan survei untuk meninjau properti yang akan diasuransikan.
 
"MPM Insurance juga menyediakan perlindungan asuransi kendaraan, asuransi, kecelakaan diri, asuransi perjalanan, asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi pengangkutan, asuransi penjaminan surety, asuransi rangka kapal dan asuransi tanggung gugat," pungkasnya.
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif