Ilustrasi penjualan mobil - - Foto: Medcom
Ilustrasi penjualan mobil - - Foto: Medcom

Kenaikan Penjualan Mobil Berdampak Positif bagi Industri Turunannya

Eko Nordiansyah • 18 Agustus 2022 21:52
Jakarta: Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 tercatat tumbuh hingga 5,44 persen atau naik 0,43 persen dari kuartal sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi ini dinilai akan memberikan dampak positif terhadap penjualan mobil di Indonesia, termasuk industri lain yang ada di belakangnya.
 
Sales Manager PT Jaya Kreasi Indonesia Herrys Winata mengatakan, pertumbuhan ekonomi mampu mengerek penjualan mobil baru. Data Gaikindo menyebutkan kenaikan penjualan mobil baru pada semester I 2022 mencapai 20 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
 
"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang mendorong penjualan melalui kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), yang mampu mendukung pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia," ujar Herrys dalam keterangan di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu di tengah terkendalinya kasus penyebaran covid-19, berbagai pameran otomotif telah digelar sejak akhir 2021 juga akan memberi dampak positif. Apalagi saat ini tengah diselenggarakan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 11-21 Agustus 2022.
 
"Pameran otomotif juga turut serta mendorong peningkatan penjualan produk-produk kami, dan pada gelaran GIIAS kali ini kami membawa berbagai produk unggulan seperti, produk kaca film premium, produk kaca film dengan fungsi ganda, dan lapisan film pada cat atau bodi mobil sebagai proteksi cat orisinil mobil," ungkapnya.
 
Baca juga: Astra Proyeksikan Penjualan Mobil RI Tembus 950 Ribu Tahun Ini

PT Jaya Kreasi Indonesia terus memberikan inovasi bagi industri otomotif Indonesia. Pada pameran GIIAS 2022, Jaya Kreasi memboyong tiga produk unggulan, yaitu LLumar STRATOS Series, CPF1 Black Security, serta DURATECT Paint Protection Film yang bisa menjadi pilihan konsumen.
 
"Sebagai partner tepercaya selama lebih dari 20 tahun menyediakan produk kaca film terbaik dengan standar kelas dunia, kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan produk-produk yang dapat meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan," ujar dia.
 
Herrys mengungkapkan, salah satu inovasi yang dilakukan perusahaan adalah penggunaan teknologi QR Code pada kaca film. Saat ini teknologi QR Code yang digunakan telah disempurnakan, sehingga secara visual tampak lebih jelas dan mudah terbaca atau terpindai dengan aplikasi QR Scanner. 
 
"Selain penyempurnaan secara visual, inovasi kami optimalkan dengan meningkatkan fungsi untuk untuk mengecek keaslian produk. Terakhir teknologi QR Code pada kaca film kami juga terintegrasi dengan sistem e-warranty, sehingga konsumen lebih mudah dalam mengakses sistem e-warranty. Inovasi dan kepuasan pelanggan merupakan komitmen utama kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia," tutup Herrys. 
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif