Ilustrasi Pertalite. Foto: Dokumen Pertamina
Ilustrasi Pertalite. Foto: Dokumen Pertamina

Tanda Tanya Kadar RON Pertalite Terjawab hingga Kondisi Indonesia Jadi Berita Populer Ekonomi

Annisa ayu artanti • 07 November 2022 08:10
Jakarta: Sejumlah berita dikanal ekonomi Medcom.id menarik perhaian pembaca di akhir pekan. Mulai dari kondisi Indonesia yang berbeda dengan negara-negara lain saat dihantui resesi ekonomi global, hingga pernyataan Lemigas Kementerian ESDM soal kadar oktan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang ternyata di angka 90,7
 
Berikut berita selengkapnya:

1. Dunia Dihantui Resesi, Airlangga: Situasi Indonesia Berbeda dari Negara Lain

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kondisi Indonesia berbeda dengan negara lain, saat dihantui ancaman resesi akibat ketidakpastian global.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Tenang Pak Tani, Bulog Siapkan Dana Triliunan Serap Beras Petani

Perum Bulog menyatakan telah menyiapkan dana hingga triliunan untuk menyerap beras petani. Upaya itu dilakukan sesuai dengan tugasnya dalam Instruksi Presiden nomor 5 tahun 2015 mengamankan harga gabah beras di tingkat petani dengan menyerap beras petani dalam negeri sepanjang tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.
 
Baca juga: Peran Jokowi dan Arti Penting KTT G20 untuk Dunia 

3. Ssst! Ada Temuan Cadangan Minyak dan Gas Baru di Sumatra Selatan

Upaya SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk terus menaikkan produksi minyak dan gas dengan eksplorasi terus dilakukan dan membuahkan hasil. KKKS, Sele Raya Belida berhasil menemukan cadangan minyak dan gas baru melalui pengeboran sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Desa Melilian Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.
 
Dari hasil pengeboran ditemukan kandungan minyak sebesar 1983 BOPD dan gas 1.3 MMSCFD dengan tekanan tubing 150 psi, Jumat, 4 November 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

4. KTT G20 Berkontribusi Rp7,4 Triliun bagj PDB Indonesia

Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 banyak memberikan manfaat langsung bagi Indonesia. Diprediksi kontribusinya mencapai USD533 juta atau sekitar Rp7,4 triliun pada produk domestik bruto (PDB), termasuk juga peningkatan konsumsi domestik hingga Rp1,7 triliun.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Uji Oktan Pertalite 90,7, Apa Artinya?

Hasil pengujian Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi (BBPMGB) Lemigas Ditjen Migas Kementerian ESDM menunjukkan angka oktan atau RON bensin pertalite, yang diambil di SPBU PT Pertamina (Persero), Taman Mini, Jakarta, mencapai 90,7.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif