Ilustrasi. Foto: dok PLN.
Ilustrasi. Foto: dok PLN.

Populer Ekonomi: Tarif Listrik 3.000 VA Disepakati Naik hingga RI Siap Terapkan Aturan Perpajakan Internasional

Husen Miftahudin • 21 Mei 2022 09:12
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Jumat, 20 Mei 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari Pemerintah-DPR yang sepakat menaikkan tarif listrik 3.000 VA, beli minyak goreng harus pakai KTP, sampai Indonesia siap terapkan aturan perpajakan internasional.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Pemerintah-DPR Sepakat Tarif Listrik 3.000 VA Naik
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengklaim pemerintah dan DPR telah menyepakati kenaikan tarif listrik untuk golongan 3.000 VA. Kenaikan ini seiring dengan naiknya harga komoditas energi di pasar internasional dalam beberapa waktu terakhir.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Beli Minyak Goreng Wajib Pakai KTP?
 
Pemerintah mewajibkan distribusi minyak goreng di pasar tradisional menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) demi menjamin pasokan nasional. Distribusi pasar juga akan menggunakan sistem pembelian yang berbasis KTP.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Indonesia Siap Terapkan Aturan Perpajakan Internasional
 
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan Indonesia siap mengimplementasikan kedua pilar prinsip perpajakan internasional yang telah disepakati. Kedua pilar ni akan memberikan dampak yang signifikan bagi sebuah negara.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Erick Thohir: Penambahan Subsidi Energi Bukti Negara Tak Ingin Membebani Rakyat!
 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan keputusan penambahan anggaran subsidi energi adalah bukti negara hadir untuk rakyat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Dorong Agribisnis, Kementan Minta Petani Manfaatkan KUR
 
Kementerian Pertanian (Kementan) menilai petani membutuhkan permodalan yang mencukupi agar bisa membangun sistem agribisnis yang kuat. Saat ini ada berbagai program pemerintah yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah kehadiran Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus bagi petani.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif