Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Populer Ekonomi: Kebangkitan Penerbangan Indonesia hingga Data Pelanggan Telkom Tak Bocor

Angga Bratadharma • 19 September 2022 08:55
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Minggu, 18 September 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari kebangkitan penerbangan Indonesia, data pelanggan Telkom dipastikan tidak ada yang bocor, hingga kontribusi UMKM ke ekspor nonmigas hanya 15,7 persen.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Adaptasi atau Mati! 2 Pilihan bagi Koperasi-UMKM

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim menyatakan sektor Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) hanya memiliki dua pilihan di era globalisasi, yaitu beradaptasi atau mati.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Yah! Kontribusi UMKM ke Ekspor Nonmigas Cuma 15,7%

Kementerian Koperasi dan UKM mencatatkan capaian kontribusi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terhadap ekspor nonmigas baru sekitar 15,7 persen. Angka ini di bawah kontribusi UMKM Tiongkok, India, dan Vietnam.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Diobrak-abrik Hacker, Data Pelanggan Telkom Dipastikan Tak Ada yang Bocor

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan mengenai kebocoran data di Indonesia. Hal ini juga dipengaruhi dengan kemunculan hacker Bjorka yang menggemparkan dunia maya. Sampai saat ini belum diketahui siapa sosok Bjorka tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Kemenkop UKM Serius Bikin Rasio Kewirausahaan Jadi 3,95% dan Wirausaha Tumbuh 4%

Kementerian Koperasi dan UKM serius mengakselerasi rasio kewirausahaan menjadi 3,95 persen dan penumbuhan wirausaha 4,0 persen sampai 2024. Hal itu dilakukan dengan menggelar Workshop Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang dilaksanakan secara serentak di tiga tempat yakni Kabupaten Sukabumi, Kota Serang, dan Kota Kendari.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Simak! Ini 5 Sinyal Kebangkitan Penerbangan Indonesia

PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan sinyal dan indikasi kebangkitan penerbangan seiring dengan terkendalinya situasi pandemi covid-19. President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan lalu lintas penerbangan pada 2022 meningkat secara berkelanjutan, dibandingkan 2020 dan 2021 lalu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif