Hal tersebut dibeberkan Sandiaga saat Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). "Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui digital," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Selasa, 16 Agustus 2022.
Sebanyak 27 peserta AKI dipuji Sandiaga. Menurut dia, peserta dapat menembus imajinasi dan berinovasi menghasilkan produk terbaik.
Baca: Jokowi: Ketidakpastian Global Jangan Buat Kita Jadi Pesimistis! |
Sandiaga mengatakan para peserta efektif memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produknya. Menparekraf berharap hal tersebut menjadi contoh pelaku UMKM lain.
Dia melihat produk yang dikembangkan dalam promosi digital memiliki nilai tersendiri. Sandiaga mengatakan promosi digital sangat penting mendorong kebangkitan ekonomi melaui terbuka lebarnya peluang usaha dan lapangan kerja.
“Harapan yang disebarkan 27 peserta AKI ini luar biasa," ujar Sandiaga.
AKI merupakan salah satu program unggulan dari Kemenparekraf. Program tersebut menyasar pelaku UMKM bidang ekonomi kreatif di 16 kabupaten/kota di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News