NEWSTICKER
Ilustrasi masker - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan
Ilustrasi masker - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan

BUMN Siap Produksi 4,7 Juta Masker

Ekonomi bumn masker
Suci Sedya Utami • 20 Maret 2020 14:27
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan perusahaan pelat merah siap memproduksi sebanyak 4,7 juta masker untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Produksi masker dilakukan oleh anak usaha perusahaan BUMN tanpa bantuan swasta.
 
"Masker nanti 31 Maret siap tersedia 4,7 juta masker," kata Erick dalam telekonferensi di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Erick mengungkapkan bahan baku berupa filter atau kertas putih memang diimpor dari negara lain. Namun, ia enggan menyebutkan nama negara tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap bahan baku filter bisa diproduksi sendiri oleh industri dalam negeri. Dengan begitu, Indonesia tidak perlu bergantung dari negara lain dalam kondisi darurat seperti sekarang ini.

 
Karenanya, Erick ingin menjalin sinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) agar kebutuhan masker bagi jamaah umrah yang jumlahnya sangat banyak dapat dipasok oleh produsen dalam negeri.
 
"Dengan adanya kepastian order kan kertas putihnya (filter) bis kita bikin sendiri supaya jangan pada saat kita butuh, kita panik," jelas Erick.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif