“Pada 2022 banyak perusahaan berbasis teknologi yang terdampak (tech winter dan pandemi). Tapi kami terus mencoba tumbuh di situasi tersebut,” kata Product Manager Kelas.com Niko Setiawan.
Selama 2022 hingga memasuki semester awal 2023 EdTech Kelas.com terus mengembangkan empat produk yang mewakili sektor-sektor pada bidangnya.
Bootcamp Kelas.com sudah memiliki sembilan kelas pembelajaran online dengan topik di antaranya Product Management, Administrasi Perkantoran, Business Development, Digital Marketing, Akuntansi, Human Resources, Front End Developer, UI/UX Design, dan Data Science.
“Sebagai perusahaan EdTech yang menyediakan platform vocational training berbasis online kami sangat serius untuk menjadi solusi pembelajaran bagi para calon tenaga kerja atau bahkan bagi mereka yang sebatas ingin melakukan up-scale keterampilannya. Kami juga punya produk Kelas.work, Kelas.center (untuk B2B), serta program bersama Prakerja dalam menciptakan tenaga kerja yang siap, khususnya para talenta digital," ujarnya.
Sepanjang 2022, Kelas.com mengikuti rangkaian kerja sama program Prakerja bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.
"Tahun ini juga siap kembali mendukung dan terlibat dalam kegiatan program Prakerja yang akan hadir dengan skema terbarukan," ujar Niko.
Niko mengungkapkan, misi Kelas.com adalah menyediakan produk-produk yang dapat menjadi solusi berkelanjutan bagi para calon atau tenaga kerja, juga perusahaan yang membutuhkan sistem pengembangan pembelajaran berbasis online bagi para tenaga kerjanya.
“Kami paham Indonesia ini butuh ribuan bahkan jutaan talenta digital untuk memenuhi tingginya permintaan tenaga kerja di sektor teknologi. Tapi pada kenyataannya, pekerjaan non-teknologi (mis. Admin Perkantoran dan Akuntansi) juga masih sangat dibutuhkan untuk beberapa tahun ke depan. Itu juga masih menjadi bagian dari misi kami," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News