Gojek mendapatkan suntikan dana dari Telkom sebesar Rp2,1 Triliun. Foto: Dok.MI
Gojek mendapatkan suntikan dana dari Telkom sebesar Rp2,1 Triliun. Foto: Dok.MI

Telkom Suntik Gojek Rp2,1 Triliun

Ekonomi Telkom gojek keterbukaan informasi publik
Annisa ayu artanti • 17 November 2020 13:55
Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan melakukan penyuntikan modal senilai USD150 juta atau Rp2,1 triliun (kurs Rp14.100 per USD) kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) atau Gojek.
 
Manajemen mengatakan pada 16 November 2020, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) PT Aplikasi Karya Anak Bangsa telah menandatangani perjanjian atas investasi senilai USD150 juta.
 
"Investasi di Aplikasi Karya Anak Bangsa dilakukan sebagai bentuk komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital untuk memberikan layanan beyond connectivity," kata manajemen dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 17 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Telkom percaya kolaborasi ini dapat memberikan layanan dan solusi yang lebih baik kepada masyarakat dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan.
 
"Dengan transaksi ini, terhitung sejak terpenuhinya segala syarat berdasarkan perjanjian dan ditandatanganinya dokumen terkait, maka Telkomsel akan memiliki investasi di Aplikasi Karya Anak Bangsa sebesar USD150 juta," jelasnya.
 
Sebelumnya, Telkom menyatakan bahwa perusahaan akan melebarkan bisnis digital dari sisi organik dan anorganik.
 
Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menjelaskan melalui cara anorganik perusahaan telekomunikasi tersebut dapat memberikan nilai tambah, terutama dari sisi customer based dan infrastruktur.
 
Heri pun mengakui segmen digital service yang dimiliki perusahaan saat ini tidak sebesar segmen digital connectivity. Oleh karena itu perusahaan tak menutup peluang inovasi dengan pihak eksternal.
 
"Kita tidak melihat spesifik yang misalnya Gojek saja. Tetapi semua kesempatan untuk melengkapi digital services kita," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif