Regional Managing Director PT Mayora, Maspiyono, menyebutkan sektor syariah yang paling bergeliat saat ini dipegang oleh sektor food and beverage (FnB) dan fesyen. Metro TV
Regional Managing Director PT Mayora, Maspiyono, menyebutkan sektor syariah yang paling bergeliat saat ini dipegang oleh sektor food and beverage (FnB) dan fesyen. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Penduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Indonesia Diyakini Dapat Dongkrak Ekonomi Syariah

Ekonomi food & beverage ekonomi syariah produk halal mayora indah keuangan syariah Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 28 September 2021 13:49
Jakarta: Pemerintah terus menorong pertumbuhan ekonomi syariah nasional. Laporan Islamic Finance Development Indicators (IFDI) 2020 mencatat nilai aset keuangan syariah Indonesia mencapai USD3 miliar dan masuk urutan ke-5 dari 135 negara.
 
Regional Managing Director PT Mayora, Maspiyono, menyebutkan sektor syariah yang paling bergeliat saat ini dipegang oleh sektor food and beverage (FnB) dan fesyen. Dalam sektor makanan dan minuman sendiri, ekonomi syariah ditopang oleh produk halal yang berhasil bersinar di luar negeri.
 
"Kalau kita bicara sertifikat halal, persepsi Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia memudahkan kita masuk ke pasar produk halal di dunia," ujar Maspiyono dalam Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BI: Digitalisasi dan Optimalisasi Sumber Daya Dorong Ekonomi Syariah di Indonesia
 
Maspiyono optimis Indonesia dapat menjadi kiblat ekonomi syariah secara internasional. Terlebih lagi, pemerintah tengah menggencarkan program dukungan terhadap pasar produk syariah Indonesia.
 
"Pemerintah Indonesia sangat fokus dengan ekonomi syariah Masterplan Economy Syariah Indonesia (MECSI). Nah, kami PT Mayora ikut andil dalam salah satu indikatornya, yaitu halal value chain," beber dia. (Mentari Puspadini)
 
(SYN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif