Bulog. Foto : Medcom.
Bulog. Foto : Medcom.

Bulog Sumut Jajaki Kerja Sama dengan UMKM

Antara • 15 November 2021 10:15
Medan: Perum Bulog Sumatera Utara menjajaki kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk memasarkan produk usaha mikro, kecil, dan menengah sekaligus meningkatkan bisnis perusahaan.
 
"Sudah ada pertemuan dengan dinas yang terkait membicarakan soal kerja sama itu. Nanti akan ada pertemuan lanjutan lagi membahas lebih detail," ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arif Mandu dikutip dari Antara, Senin, 15 November 2021.
 
Peningkatan bisnis itu dilakukan karena selain bertugas memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sebagai BUMN, Bulog juga harus bisa mendapatkan pendapatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain bisnis beras atau padi yang sudah dilakukan, Bulog Sumut akan menjajaki kerja sama pembelian produk pangan lainnya, seperti minyak goreng.
 
"Bulog Sumut akan memperbanyak penjualan produk komersial dengan pemasok dari daerah," katanya.
 
Apalagi, katanya, Direktur Bisnis Bulog Febby Novita saat kunjungan kerja ke Sumut awal November menilai potensi bisnis di Sumut cukup besar.
 
Harapannya, kerja sama Bulog dengan UMKM bisa dipercepat karena kebutuhan produk pangan masih dan akan tetap tinggi. Untuk produk beras, ujar Arif, Bulog Sumut terus meningkatkan pembelian beras komersial.
 
Hingga akhir pekan ada stok beras komersial Bulog Sumut sebanyak 831,33 ton. Beras komersial itu melengkapi cadangan beras pemerintah yang ada di gudang Bulog sehingga stok semakin aman, termasuk untuk kebutuhan hingga akhir tahun.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif