Direktur Utama PT KSP, Ridi Djajakusuma (kedua dari kiri) saat Mou dengan BNI soal pembangunan digitalisasi ekosistem kawasan industri krakatau di Wisma Krakatau, Cilegon. Dok. Istimewa
Direktur Utama PT KSP, Ridi Djajakusuma (kedua dari kiri) saat Mou dengan BNI soal pembangunan digitalisasi ekosistem kawasan industri krakatau di Wisma Krakatau, Cilegon. Dok. Istimewa

Biar Bisa Bersaing, Begini Strategi Kawasan Industri Krakatau

Achmad Zulfikar Fazli • 07 Februari 2023 16:32

Jakarta: PT Krakatau Sarana Properti (KSP) membangun digitalisasi ekosistem Kawasan Industri Karakatau untuk meningkatkan daya saing. Pembangunan digitalisasi ekosistem kawasan industri ini dilakukan melalui kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 14.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam kesepakatan perjanjian Memorandum Of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani kedua pihak di Wisma Krakatau, Cilegon, pada Jumat, 3 Februari 2023. Direktur Utama PT KSP, Ridi Djajakusuma mengatakan pentingnya kerja sama perbankan digital yang saling menguntungkan melalui pemanfaatan produk dan jasa perbankan terkait digitalisasi Kawasan Industri Krakatau yang dikelola KSP.

"Acara penandatangan MoU antara BNI dan KSP ini adalah sinergi BUMN. BUMN memiliki peran strategis sebagai agen pembangunan untuk menunjang program pemerintah. Harapannya dengan kerja sama ini dapat meningkatkan daya saing, khususnya KSP, sebagai pengelola kawasan Industri," ujar Ridi dalam keterangan tertulis, Selasa, 7 Februari 2023.

Ridi meyakini KSP yang dulunya adalah KIEC adalah salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia. Sehingga, kata dia, kolaborasi dengan BNI sangat penting untuk KSP, khususnya Kawasan Industri Krakatau.

"Selain mempercepat dan mempermudah sistem jasa keuangan di berbagai unit bisnis, tentunya kami aman dan terlindungi dengan pelayanan BNI yang sangat profesional dan cepat. Kami sudah merasakannya, seperti pada event BNI The Royale Krakatau Music Fest 2023 kemarin," ucap dia.

Baca Juga: Cikarang Bakal Punya Kota Baru Seluas 500 Hektare dengan Investasi Awal Rp20 Triliun

Sementara itu, Pemimpin BNI Wilayah 14 Faizal Arief Setiawan mengatakan pihaknya berkomitmen membantu menyiapkan tata kelola finansial perusahaan yang akurat dan efektif secara end to end dari pengelolaan transaksi eksternal dan internal perusahaan menggunakan device digital dari BNI. Kemudian, menciptakan manajemen keuangan perusahaan yang accountable dan efisien hingga layanan pemberian kredit personal bagi pengurus dan karyawan perusahaan.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat mempererat hubungan baik antara BNI dengan KSP sebagai salah satu bentuk implementasi sinergi BUMN yang tentunya dapat berdampak positif pada peningkatan bisnis dan perekonomian," ujar dia.


 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif