Penyerahan bantuan dari perwakilan tim IDSurvey melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Foto: Dokumen IDSurvey
Penyerahan bantuan dari perwakilan tim IDSurvey melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Foto: Dokumen IDSurvey

BUMN Keroyokan Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Annisa ayu artanti • 24 November 2022 20:24
Jakarta: Holding Jasa Survey, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau IDSurvey melakukan aksi cepat tanggap membantu masyarakat terdampak bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat usai mendapatkan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
 
Erick memang menginstruksikan perusahaan pelat merah untuk membantu masyarakat pascagempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022.
 
“Perusahaan BUMN perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanti mengatakan, tim IDSurvey yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN langsung turun ke lapangan. Tak hanya bantuan-bantuan umum saja yang diberikan tim holding jasa survey juga memberikan bantuan finansial kepada masyarakat.
 
Baca juga: Gempa Cianjur, Erick Thohir Minta BUMN Gerak Cepat

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp 105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu, 23 November, melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali,” ungkap Rudiyanto.
 
Manager TJSL PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Endah Mustika mengungkapkan, pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi di Cianjur ini dengan memberikan bahan sembako.
 
Tak hanya IDSurvey, BUMN Holding Pangan bersama Member of ID FOOD juga ikut bantu korban gempa Cianjur Jawa Barat melalui sinergi Satgas bencana BUMN.
 
“Holding ID FOOD group turut tergerak untuk bantu korban bencana Cianjur dengan memberikan bantuan bahan pangan dan kebutuhan lainnya untuk bantu para korban,” kata Direktur SDM Holding pangan ID FOOD, Endang Suraningsih. 
 
Menurut Endang, bantuan yang diberikan 16 member of ID FOOD mencapai hingga ratusan juta rupiah dan diserahkan kepada korban bencana gempa melalui Satgas bencana BUMN.
 
“ID FOOD Group telah menyalurkan bantuan berupa produk- produk pangan seperti beras, gula, minyak goreng, olahan daging dan lainnya melalui Satgas Bencana BUMN di Cianjur, serta bantuan alat kesehatan berupa masker, infusion set anak, benang bedah, APD (Alat Pelindung Diri) melalui RSUD Cianjur pada Kamis, 24 November 2022,” jelas Endang.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif