Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id

Luhut: Indonesia Berperan Besar dalam Pemulihan Ekonomi Dunia

Annisa ayu artanti • 09 November 2022 18:13
Bali: Indonesia diniliai memiliki peran besar dalam pemulihan ekonomi dunia. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan karena sebagai Presidensi G20, Indonesia menyediakan platform bagi para pemimpin dunia untuk membahas bagaimana upaya mendorong inklusifitas dalam pemulihan ekonomi dunia. 
 
Luhut bilang, Indonesia akan berperan dalam pemulihan ekonomi dunia dan pembangunan berkelanjutan. Menurutnya, ada tiga area fokus yang akan dibahas dalam perhelatan internasional itu, yaitu strengthening global health architecture, digital transformation, dan energi transition.
 
"Aarea fokus tersebut adalah masalah umum yang melintas batas geografis tradisional. Mereka adalah tantangan kompleks yang membutuhkan penyelarasan dan kolaborasi di tingkat regional dan global,” ungkapnya dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 November 2022.
 
Baca juga: Anne Hathaway Bakal Hadir B20 Summit Bali, Ini Perannya 

Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa yang hadir di acara itu juga mengatakan dari tema yang diangkat kali ini,  LPS ingin meningkatkan awareness akan pentingnya isu perubahan iklim di kalangan deposit insurance berbagai negara. 
 
“Kami berharap LPS bisa menjadi salah satu pioneer dalam isu ini di kalansgan deposit isueer. Kami membuka ruang dialog di antara berbagai deposit insurance supaya kita memiliki suatu inisiatif bersama yang nantinya dapat turut serta berkontribusi dalam memperkuat stabilitas dan pemulihan sistem keuangan global yang lebih berkelanjutan,” jelasnya.
 
Selain itu, LPS sebagai salah satu otoritas keuangan di Indonesia terus mendorong upaya pemerintah dalam melakukan transisi menuju green economy dan saat ini juga telah memiliki program LPS Banking Award yang salah satu kategorinya adalah bank teraktif dalam lGreen Banking. 
 
"Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan bagi industri perbankan yang memiliki peran besar dalam mendukung perbankan hijau," katanya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif