Ilustrasi Sriwijaya Air. Foto: AFP/Adek Berry.
Ilustrasi Sriwijaya Air. Foto: AFP/Adek Berry.

Populer Ekonomi Kemarin Masih Didominasi Sriwijaya Air

Ekonomi sriwijaya air Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Ade Hapsari Lestarini • 11 Januari 2021 07:09
Jakarta: Berita-berita terpopuler ekonomi pada Minggu, 10 Januari 2021 masih didominasi seputar jatuhnya Sriwijaya Air SJ182. Berikut lima berita teratas yang banyak dicari pembaca:

1. Menhub Minta Hak Keluarga Korban SJ182 Segera Dipenuhi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah menugaskan pihak-pihak terkait untuk memenuhi hak keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 berupa santunan sesuai ketentuan yang berlaku.
 
"Saya menugaskan kepada Jasa Raharja, Dirjen Perhubungan Udara, dan Sriwijaya Air, untuk mengambil langkah lanjut dengan menginventarisasi keluarga korban untuk memberikan apa yang menjadi hak dari korban dan keluarga korban," kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, dilansir dari Antara, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Menhub Janjikan Upaya Maksimal Pencarian Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menggunakan Kapal KRI John Lie milik TNI, Minggu, 10 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi meninjau lokasi bersama Kepala Basarnas Marsekal Bagus Puruhito, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto dan Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Simpati Boeing atas Musibah Sriwijaya Air SJ-182

Produsen pesawat Boeing memberikan pernyataan mengenai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang kawasan Kepulauan Seribu. Tipe pesawat tersebut Boeing 737-500.
 
Manajemen menyampaikan rasa simpati atas musibah yang terjadi pada maskapai besutan keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

4. YLKI Minta Kemenhub Usut Tuntas Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu itu.
 
"Terhadap kecelakaan ini, YLKI meminta dengan sangat Kemenhub dan KNKT untuk mengusut tuntas penyebab kecelakaan dari hilir hingga hulu," ujar Tulus melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kemenko Marves Kirim Kapal Riset untuk Bantu Pencarian Sriwijaya SJ182

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyiapkan bantuan Kapal Riset dan Pelatihan ARA Boat ke sekitar lokasi titik hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu.
 
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengarahkan Direktorat Sumber Daya Maritim untuk membantu proses pencarian pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut, yang hilang kontak empat menit usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta kemarin siang.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif