Data internal Blibli mencatat, terdapat peningkatan jumlah transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan hari biasa (year on year) pada Ramadan 2022. Dari segi perilaku belanja, pelanggan biasanya mulai mencari dan membeli kebutuhan Ramadan sejak dua minggu sebelum bulan puasa.
"Karena itu, kami optimis dan berkomitmen untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam berbelanja sebelum maupun pada saat berpuasa melalui fitur-fitur inovatif kami," kata SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Maret 2023.
Data Google menyebutkan, konsumen digital di Indonesia disebut semakin gencar berburu produk incaran pada kategori makanan, gadget, dan pakaian. Selain itu, kendaraan bermotor dan perlengkapan rumah tangga juga merupakan produk yang banyak dicari di periode menjelang Ramadan.
"Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, Ramadan selalu jadi momen yang ditunggu. Ramadan juga dikaitkan dengan momen enggak sabar mulai dari kegiatan berkumpul bersama keluarga dan kerabat, berbelanja baju baru, hingga bertukar hampers dengan kolega kantor," ujar dia.
Baca juga: Masyarakat Harus Bijak Belanja Kebutuhan Ramadan dan Lebaran |
Untuk itu, Blibli meluncurkan kampanye Gas Ambil Rejeki Ramadan (Ga Sabar) selama periode 4-14 April 2023 dengan menghadirkan beragam promo menarik mulai dari diskon 90 persen untuk semua pembelian, voucher combo up to Rp2,5 juta, hingga peluang gratis ongkir berkali-kali tanpa minimal transaksi belanja.
"Melalui kampanye 'Ga Sabar' Ramadan di Blibli, kami ingin wujudkan antusias pelanggan dalam membeli berbagai kebutuhan mereka selama Ramadan, mulai dari kebutuhan harian, sampai perlengkapan ibadah," ungkapnya.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News