Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.

Sandiaga Gercep Susun Strategi Turunkan Harga Tiket

Antara • 24 Mei 2022 21:46
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno gerak cepat (gercep) membuat strategi menurunkan harga tiket pesawat agar terjangkau semua kalangan. Strategi ini merespons potensi melonjaknya harga tiket seiring pelonggaran pemakaian masker dan dicabutnya syarat tes covid-19 bagi pelaku perjalanan.
 
"Kuncinya agar harga tiket ini bisa terjangkau adalah ditambahnya jumlah penerbangan, karena berdasarkan jumlah penerbangan yang sangat terbatas, seat capacity atau jumlah tempat duduknya juga sangat terbatas," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Pihaknya sedang berbicara dengan beberapa maskapai untuk meningkatkan frekuensi penerbangan. Diharapkan, hal ini dapat membuat harga tiket kian terjangkau, dan menghadirkan berbagai promo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandi Upayakan Tambahan Penerbangan ke RI agar Harga Tiket Terjangkau
 
Menurut Menparekraf, peluang itu tengah dijajaki. Termasuk penambahan jalur dan rute baru yang turut menyumbang jumlah penumpang.
 
Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya mengataka Kemenparekraf sedang berkoordinasi bersama Kementerian Perhubungan. Termasuk merangkul maskapai penerbangan. 
 
"Supaya paling tidak, (penerbangan) kembali seperti sebelum pandemi," kata Nia.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif