Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan penyerahan manfaat program Juli 2022 sampai September 2022 dilakukan secara rapel. Sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN, Taspen senantiasa proaktif dalam memberikan seluruh hak dan manfaat para abdi negara.
"Ke depan, kami akan terus berkomitmen mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara secara amanah dan menghasilkan imbal manfaat yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, serta terus berinovasi dalam menghadirkan program layanan yang memudahkan seluruh peserta Taspen," ujar Kosasih dalam siaran persnya, Kamis, 22 September 2022.
Kosasih kembali menekankan, Taspen berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik melalui empat Program Perlindungan yang terdiri atas Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.
Baca juga: Taspen Layani 6,81 Juta PNS dan Pensiunan |
Dalam kesempatan yang sama, Sofyan Djalil mengapresiasi kinerja Taspen yang sudah memberikan layanan proaktifnya sehingga memudahkan dirinya dalam mendapatkan manfaat dari program-programnya.
"Semoga Taspen dapat terus memberikan manfaat secara maksimal kepada seluruh pesertanya dan juga kepada masyarakat Indonesia," tuturnya.
Diketahui Taspen menghadirkan inovasi layanan berbasis digital bernama Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona (Taspen Pesona) Layanan ini terdiri dari Taspen Otentikasi yang berguna untuk memastikan dana pensiun bulanan diterima oleh yang berhak tanpa perlu datang ke kantor Taspen.
Layanan selanjutnya adalah Taspen Care, yaitu platform untuk peserta Taspen untuk menyampaikan beragam pertanyaan dan keluhan, kanal mengunduh formulir pengajuan klaim, informasi jadwal mobil layanan Taspen, dan berisi kamus istilah ke-Taspenan. Ada juga program Taspen e-klaim, yaitu layanan pengajuan klaim dan hak para peserta Taspen yang dilakukan secara daring.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News