Ilustrasi. Foto: Dokumen PLN
Ilustrasi. Foto: Dokumen PLN

PLN: Listrik di Madina Telah Pulih 100%

Annisa ayu artanti • 27 November 2022 09:00
Medan: PT PLN (Persero) menyatakan sistem kelistrikan di wilayah terdampak longsor di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara telah berhasil dipulihkan 100 persen. 
 
"Tepatnya pada Sabtu, 26 November 2022 sekira pukul 11.00 WIB kita telah berhasil 100 persen memperbaiki jaringan listrik di wilayah terdampak bencana longsor," kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan Yusuf Hadiyanto dilansir Antara, Minggu, 27 November 2022.
 
Ia menyebutkan musibah longsor terjadi di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina, pada Jumat, 25 November 2022 sore sekitar pukul 15.31 WIB.
 
Baca juga: Di Balik Moncernya Kondisi Keuangan Pertamina dan PLN, Ternyata Ada Kompensasi dari Negara!

 "Meskipun petugas PLN tidak dapat melakukan proses recovery gangguan dikarenakan banyaknya tumpukan material bekas longsor, namun berkat kolaborasi dengan warga setempat dan Pemerintah Kabupaten Madina semua tantangan dapat diselesaikan dengan baik dan sukses," ucapnya.
 
Yusuf juga mengatakan, upaya PLN demi percepatan recovery gangguan pascalongsor adalah dilakukan dengan melakukan perbaikan konstruksi tiang tegangan menegah yang rusak, mengganti kabel A3C 150 mm2 sepanjang 0,2 km dan mengganti tiang beton 12 meter sebanyak satu batang.
 
"Seluruh wilayah Kecamatan Batang Natal terang benderang. Listrik 26.777 pelanggan yang terdampak telah menyala seluruhnya," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, PLN juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap siaga mengantisipasi jika longsor terjadi kembali. Posko siaga 24 jam yang telah dipersiapkan PLN yang dengan sigap akan membantu setiap pelanggan yang membutuhkan.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif