Menteri Investasi Bahlil Lahadalia - - Foto: MI/ Ramdani
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia - - Foto: MI/ Ramdani

Kejar Target Investasi Rp1.200 Triliun, Begini Strategi Bahlil

Ekonomi investasi Investasi Asing realisasi investasi Bahlil Lahadalia Kementerian Investasi
Eko Nordiansyah • 27 Januari 2022 20:13
Jakarta: Kementerian Investasi/BKPM mendapatkan target investasi tahun ini  Rp1.200 triliun. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi investasi tahun lalu yang sebesar Rp901,02 triliun pada 2021.
 
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia optimistis target tersebut bisa dicapai seiring dengan pengalaman dua tahun terakhir.
 
"Saya yakin karena Bapak Presiden sangat konsisten untuk membangun hilirisasi, maka target Rp1.200 triliun dapat kita wujudkan," katanya dalam video conference, Kamis, 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebut, ada sejumlah strategi yang telah disiapkan demi mencapai target investasi tersebut. Pertama, Kementerian Investasi akan mendorong perusahaan yang telah mengantongi izin agar segera merealisasikan investasinya.
 
"Kemarin saya sudah katakan bahwa beberapa perusahaan sudah mendapatkan insentif kurang lebih Rp2.000 triliun lebih. Ini akan menjadi bagian terpenting, akan menjadi prioritas kita," ungkapnya.
 
Bahlil menambahkan, investasi yang sudah diluncurkan pada tahun lalu akan didorong agar segera melakukan konstruksi. Bahkan beberapa perusahaan diberikan target penyelesaian konstruksi dari 36 bulan menjadi hanya 30 bulan saja.
 
Selanjutnya, Indonesia diharapkan dapat menggaet investasi dari negara lain atau bersaing di level global. Apalagi ketersediaan dana di dalam negeri juga akan berkurang sehingga tidak seluruhnya masuk ke investasi.

 
"Pasti tidak cukup untuk meningkatkan realisasi investasi kita Rp1.200 triliun tersebut. Maka saya akan membentuk tim, ini akan melakukan kerja untuk berkompetisi di beberapa negara di UAE, Tiongkok, Korea, Jepang, dan Amerika," pungkas dia.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif