Ilustrasi SPBU listrik yang dibangun Pertamina - - Foto: dok Pertamina
Ilustrasi SPBU listrik yang dibangun Pertamina - - Foto: dok Pertamina

Pertamina Bangun 6 Fast Charging Kendaraan Listrik

Ekonomi Pertamina mobil listrik SPBU Listrik Kendaraan Listrik
Suci Sedya Utami • 22 April 2021 16:13
Jakarta: Guna memberikan dukungan pada pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), PT Pertamina (Persero) telah membangun enam stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dengan tipe fast charging.
 
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan fast charging tersebut dibangun di area stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Banten.
 
"Saat ini Pertamina telah mengembangkan enam SPKLU fast charging," kata Nicke dalam sebuah webinar, Kamis, 22 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nicke bilang Pertamina berkolaborsi dengan Grab mengembangkan bisnis SPKLU fast charging di area Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan area dengan mobilitas dan trafik yang cukup tinggi.
 
Ia mengatakan pengoperasiaan SPKLU akan bersifat self service dan cashless dengan mengedepankan kemudahaan pengisian pada pemilik kendaraan.

 
Ke depannya perseroan akan menambah unit fast charging di SPBU lainnya. Saat ini Pertamina memiliki 5.518 SPBU di seluruh Indonesia. Ditambah dengan adanya Pertashop yang jumlahnya telah mencapai 1.112 outlet atau unit di wilayah Indonesia dan ditargetkan 10 ribu outlet di 2021 bisa beroperasi.
 
Nicke menambahkan masuknya Pertamina ke bisnis Energi Baru Terbarukan (EBT) merupakan salah satu strategi untuk mencapai cita-cita menjadi perusahaan kelas dunia (world class company).
 
"Pertamina mempunyai cita-cita menjadi world class company secara bertahap menyiapkan transisi energi ke arah energi terbarukan," jelas Nicke.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif