Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

Dukung Dunia Kerja, SDM Pendidikan Harus Dioptimalkan

Ekonomi pendidikan pencari kerja
Angga Bratadharma • 16 Juli 2020 14:45
Jakarta: Pandemi covid-19 telah memberikan dampak negatif tidak hanya terhadap sosial dan kesehatan melainkan juga perekonomian yang artinya berbagai macam pihak perlu saling mendukung agar efek negatifnya tidak kian dalam. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia pendidikan.
 
Tidak dipungkiri, dunia pendidikan turut mengalami perubahan drastis bagi masyarakat Indonesia. Padahal, dunia pendidikan memiliki peranan penting untuk menciptakan SDM andal yang nantinya bisa mendukung akselerasi dunia bisnis terutama saat pandemi covid-19.
 
"Pandemi covid-19 mengubah drastis rencana perjalanan dan pendidikan di kalangan masyarakat Indonesia," kata Rektor Universitas Bakrie Sofia Alisjahbana, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 16 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berangkat dari sana, pihaknya menjalin kerja sama dengan CQUniversity, usai menjalin kemitraan dual-degree MM-MBA. Adapun kerja sama yang kembali terjalin kali ini terkait program studi sarjana yang baru di Jakarta.
 
"Di tengah pandemi ini, kita mungkin tidak dapat melakukan perjalanan tetapi tidak berarti kita perlu berkompromi pada kualitas pendidikan," kata Sofia.
 
Karena kemitraan ini, murid dimungkinkan mendapatkan gelar Internasional dari Australia tanpa meninggalkan Jakarta. Hal ini tentu sangat berguna untuk beberapa tahun ke depan, karena pandemi covid-19 mengubah dengan drastis rencana perjalanan dan pendidikan di kalangan masyarakat Indonesia.
 
"Lulusan kami memiliki tingkat penerimaan kerja yang tinggi dan program-program ini dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk dunia kerja," klaim Associate Vice-Chancellor CQUniversity Australia Hendrik Halim.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif