Ilustrasi - - Foto: AFP
Ilustrasi - - Foto: AFP

Transmart Careffour Klaim Transaksi Pembelian Naik 50%

Ekonomi Virus Korona ritel
Suci Sedya Utami • 28 Maret 2020 20:12
Jakarta: Transmart Carrefour mengklaim peningkatan transaksi pembelian hingga 50 persen di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, konsumen melakukan pembelian lebih banyak dari kebutuhan hari biasa.
 
"Secara basket mereka membelinya lebih banyak dari kebutuhan biasa. Kalau kita lihat-lihat rata-rata per keluarga transaksi pembeliannya meningkat 30 persen," kata Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid kepada Medcom.id, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Satria mengatakan kenaikan pembelian tersebut dikarenakan konsumen melakukan penyetokan bahan kebutuhan pokok untuk mingguan atau bulanan dalam satu kali transaksi. Apalagi memasuki Ramadan sehingga transaksi pembelian terus meningkat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan terjadi utamanya pada bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mi instan, telur, daging, dan makanan siap saji. Termasuk tissu, hand sainitizer dan masker.
 
Transmart Carrefour memastikan tetap beroperasi melayani konsumen ritel di 132 kota di Indonesia. Jam operasional Carefour pun masih normal termasuk yang berada di dalam pusat perbelanjan atau mal.
 
"Kita minta pada pengelola mal untuk memberikan akses pada kita untuk tetap buka bagi konsumen," tutur Satria.
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif