Ilustrasi kapal Pelni. Foto: dok Pelni.
Ilustrasi kapal Pelni. Foto: dok Pelni.

Pelni Terus Jaga Konektivitas di Tengah Pandemi Covid-19

Medcom • 23 Juni 2021 12:44
Jakarta: PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) terus berupaya tetap menjaga konektivitas di tengah pandemi covid-19. Khususnya menjelang memasuki usia ke 70 tahun.
 
Salah satu upaya Pelni yakni menggelar kompetisi karya jurnalistik untuk wartawan media cetak dan online. Lomba ini mengambil tema utama "Peran Pelni dalam Konektivitas Angkutan Laut di Indonesia".
 
Kompetisi ini dapat diikuti oleh jurnalis yang artikelnya diterbitkan atau ditayangkan selama periode 1 Juli 2021 sampai dengan 30 Agustus 2021. Tema utama dibagi menjadi beberapa tema khusus yang berkaitan dengan strategi Pelni dalam meningkatkan layanan termasuk inovasi digital yang dikembangkan oleh Perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tema khusus tersebut adalah:
1. Pelni sebagai perusahaan strategis di bidang transportasi laut.
2. Peran Pelni dalam pemerataan pembangunan di daerah Tertinggal, Terpencil, Terdepan, dan daerah Perbatasan (3TP).
3. Strategi dan inovasi Pelni dalam meningkatkan konektivitas.
4. Peran Pelni mengatasi dampak covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional.
5. Transformasi digital Pelni.
 
Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Opik Taufik mengatakan lomba karya tulis jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis yang terus mendukung Perusahaan dalam menjalankan program Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas nasional.
 
"Media memiliki peran strategis termasuk menjadi medium komunikasi antara perusahaan dan masyarakat, menjalankan fungsi pengawasan hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. Dari kompetisi ini, kami berharap mendapatkan gambaran obyektif atas perannya selama ini, apalagi tahun depan akan menjadi penanda 70 tahun PT Pelni mengabdi untuk Negeri," jelasnya.
 
Lomba ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori pemberitaan di media cetak atau media online di seluruh Indonesia. Peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah wartawan yang bekerja di media cetak atau media online yang telah diverifikasi oleh Dewan Pers.
 
Selain itu, hasil karya pada kompetisi ini merupakan karya orisinil yang keasliannya dapat dipertanggungjawabkan, bukan saduran, bukan terjemahan, non-SARA, dan tidak tergolong advertorial dengan batas akhir pengiriman karya tulis pada 5 September 2021.
 
"Ketentuan khusus dan persyaratan lainnya dapat diakses melalui website resmi Perusahaan di https://pelni.co.id/kompetisi-karya-jurnalistik-pelni-2021," tambahnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif