Ilustrasi. FOTO: dok MI
Ilustrasi. FOTO: dok MI

Wahai Masyarakat Yuk Berbelanja Kebutuhan Pokok di Bulog, Harganya Dijamin Stabil

Antara • 30 September 2022 06:08
Manokwari: Perum Bulog Sub Divisi Regional (subdivre) Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengajak masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok di Bulog atau Rumah Pangan Kita (RPK). Hal itu karena harganya relatif bergerak stabil.
 
"Harga beras yang premium dan menengah, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu yang kami tawarkan masih sama dengan sebelum ada penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM)," kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Manokwari Firman Mando, di Manokwari, dilansir dari Antara, Jumat, 30 September 2022.

Harga beras medium Rp10 ribu per kilogram, minyak goreng (subsidi pemerintah) Rp14 ribu per liter, gula pasir Rp14 ribu per kilogram, dan tepung terigu Rp11 ribu per kilogram. Firman menyebutkan selain pembelian langsung ke Bulog, masyarakat juga dapat membeli dari mitra Bulog yakni Rumah Pangan Kita (RPK) dengan harga yang sama.
Baca: Pemerintah Dorong Riset dan Percepatan Hilirisasi Timah Monasit

"Pembelian bisa langsung ke Bulog atau mitra kami yakni RPK, dengan harga yang terjangkau tentu daya beli masyarakat juga akan membaik," lanjut dia.
 
Selain sebagai penyedia, Perum Bulog juga rutin melakukan pengawasan terhadap penjualan kebutuhan pokok, yang wajib sesuai ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET). "Tiga pilar yang menjadi tugas kami yakni menjaga stok, menjaga kestabilan harga, dan keterjangkauan harga untuk masyarakat," ujar Mando.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan stok beras untuk Kabupaten Manokwari aman untuk empat bulan ke depan. Untuk jenis beras medium tersedia 1.400 ton dan jenis beras premium sebanyak 80 ton. "Kalau dengan jumlah yang ada, posisi beras kita aman hingga Januari 2023, sementara untuk stok minyak goreng masih 18 ribu liter," pungkas dia.

 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif