Ilustrasi Garuda Indonesia - - Foto: MI/ Panca Syurkani
Ilustrasi Garuda Indonesia - - Foto: MI/ Panca Syurkani

Kembangkan Bisnis, Garuda Luncurkan Layanan KirimAja

Suci Sedya Utami • 02 Juni 2020 19:52
Tangerang: Garuda Indonesia meluncurkan layanan pengiriman barang  berbasis aplikasi digital, KirimAja. Bisnis tersebut dikembangkan melalui lini usaha transportasi dan logistik PT Aerojasa Cargo.

KirimAja melayani pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pandemi covid-19 menuntut perseroan untuk semakin adaptif dan kreatif dalam mengembangkan kesempatan bisnis di era new normal. Salah satunya melalui bisnis layanan logistik teranyar ini.
 
Perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat untuk melayanani pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KirimAja kami harapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif", kata Irfan dalam keterangan resmi, Selasa, 2 Juni 2020.
 
Irfan menjelaskan KirimAja juga didukung oleh business model berbasis komunitas (community based) yang dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja.
 
Saat ini Sohib KirimAja telah tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Irfan pun mengajak masyarakat untuk bergabung sebagai Sohib KirimAja dengan komisi sebesar 40 persen dari harga pengiriman barang.
 
“Layanan pengiriman barang pada saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan transaksional semata, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era borderless untuk dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega melalui pemberian hantaran atau buah tangan sebagai bentuk perhatian pada masa pembatasan aktifitas masyarakat di masa pandemi”, tutur Irfan.
 
Adapun aplikasi tersebut dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.
 
Aplikasi pendukung layanan KirimAja menawarkan konsep layanan one-stop-service untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia. KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.
 
"Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan Perusahaan untuk "tumbuh" bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik  Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas," tutup Irfan.
 
(Des)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif