Direktur Utama Homeco Living Ellies Kiswoto (kanan). Foto: Dok istimewa
Direktur Utama Homeco Living Ellies Kiswoto (kanan). Foto: Dok istimewa

Cetak Laba Rp19,77 Miliar, Emiten LIVE Pecut Penjualan hingga Akhir Tahun

Eko Nordiansyah • 03 Oktober 2024 19:45
Jakarta: PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau Homeco Living mencatatkan laba naik sebesar 54,39 persen menjadi Rp19,77 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp12,80 miliar. Perseroan pun optimistis akan mencapai target pertumbuhan yang telah ditetapkan hingga akhir tahun ini.
 
Direktur Utama Homeco Living Ellies Kiswoto mengatakan perusahaan uga mencatatkan performa pertumbuhan yang baik. Hingga Juni 2024, LIVE mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 21,31 persen menjadi Rp125,65 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp103,58 miliar.
 
“Akhir tahun umumnya menjadi momentum kami untuk lebih menggenjot pertumbuhan dengan adanya berbagai kegiatan seperti pameran dan musim liburan nanti. Untuk itu kami yakin double growth masih dapat kami pertahankan ke depan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 Oktober 2024.

Salah satu strategi untuk menggenjot penjualan adalah berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan penjualan langsung produk rumah tangga Inspired Home and Living Show (IHLS) 2024. Homeco Living membawa sejumlah brand yang telah menjadi produk andalan bagi masyarakat Indonesia. 
 
Baca juga: Timur Tengah Memanas, IHSG Terkoreksi

 
Tak hanya itu, perseroan merilis dua brand baru yakni Mamoo yang dirancang untuk kebutuhan ibu dan anak serta Oliveo yang akan memiliki sejumlah produk untuk kenyamanan tidur konsumen. Berbagai inovasi baru pada produk-produk LIVE juga diluncurkan selama gelaran IHLS 2024.
 
“Ajang Expo seperti IHLS 2024 menjadi momentum penting bagi kami dalam mendorong penjualan pada akhir tahun di samping adanya periode rutin masyarakat seperti libur akhir tahun hingga natal dan tahun baru (Nataru),” ungkapnya.
 
Pada awal tahun ini, perseroan telah melakukan aksi korporasi melalui Initial Public Offering (IPO) di pasar modal. LIVE telah bertransformasi dari perusahaan keluarga menjadi perusahaan publik yang memiliki aksesibilitas keuangan dan jejaring bisnis yang lebih lebar untuk peluang pasar ke depan. 
 
Menurut Ellies, sejumlah strategi sedang dan akan dilakukan perseroan di antaranya melakukan diversifikasi produk. Ia mengungkapkan, perseroan tidak hanya akan berfokus pada produk alat rumah tangga berbasis plastik, tetapi juga akan mengembangkan kategori lainnya yang belum digarap.
 
“LIVE juga akan terus mengembangkan brand baru secara inhouse berdasarkan minat pasar. Strategi lain kami yakni melakukan inovasi produk ramah lingkungan dan akan melakukan kerjasama B2B dengan produsen yang mendukung recycle atas kemasan produknya,” ujar Ellies.
 
Selain itu, perseroan akan meningkatkan positioning dengan mengembangkan produk yang ditawarkan (broaden product offering) dengan mengikuti tren. LIVE juga akan meluncurkan beberapa produk atau varian baru setiap tahunnya pada katalog perseroan maupun entitas anak PT Trisinar Indopratama.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan