Ilustrasi PGN - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu
Ilustrasi PGN - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu

Program Pengelolaan SDM Dukung Peningkatan Kinerja PGN

Ekonomi Perusahaan Gas Negara (PGN) Transformasi Bisnis Kualitas SDM
Suci Sedya Utami • 26 September 2021 20:48
Jakarta: Pandemi covid-19 tidak menghentikan langkah human capital management dalam mengelola dan mengembangkan Perwira PGN untuk terus maju dan berkembang dalam mencapai visi dan misi perusahaan.
 
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif Hidayat mengatakan program pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia di subholding gas ditujukan untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Apalagi kini perusahaan telah bertransformasi menjadi bagian dari Holding Migas Pertamina.
 
Pengelolaan SDM PGN juga membuahkan hasil positif di ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII 2021 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Tiga penghargaan disabet PGN antara lain The Best of IHCA of The Year in Public Company, The Best Indonesia-HC Senior Leader of The Year, dan Best Company For Overall Industries untuk kategori Business Innovation; Human Capital Architecture; Human Capital Technology; serta Culture Integration.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini merupakan apresiasi bagi PT Perusahaan Gas Negara Tbk dalam hal pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan melalui kolaborasi dan digital experience,” ucap Beni dalam keterangan resmi, Minggu, 26 September 2021.

 
Ia mengatakan proses pembelajaran juga lebih fleksibel dan kanal pembelajaran terbuka lebih luas. Bahkan terdapat peningkatan jam belajar di lingkungan subholding gas grup. Pada 2020, total learning hours sekitar 44.448 dan meningkat menjadi sekitar 52.142 sampai triwulan dua 2021.
 
“PGN beradaptasi dengan cepat terhadap penggunaan teknologi untuk mengembangan kompetensi. Meski banyak kegiatan Pendidikan dan pelatihan (diklat) dilakukan secara online, namun tetap dapat berjalan efektif menjangkau pekerja di berbagai wilayah operasi,” jelas Beni.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif