Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id

Erick Thohir Berkomitmen Untungkan BUMN

Ekonomi BUMN Kementerian BUMN Erick Thohir Transformasi BUMN Restrukturisasi BUMN
Media Indonesia.com • 12 Mei 2022 21:26
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen menguntungkan perusahaan pelat merah. Menurut dia, restrukturisasi BUMN merupakan obat mujarab.
 
"Banyak BUMN yang rugi dan akhirnya setelah dilakukan restrukturisasi menjadi untung. Pendapatan BUMN juga meningkat," ujar Erick dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Menurut dia, hal tersebut terus dilakukan supaya kinerja BUMN menjadi efektif dan menguntungkan. Termasuk, melakukan transformasi BUMN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan menjadikan BUMN menjadi lebih kuat dan juga lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegas Erick.
 
Baca: Pascarestrukturisasi Keuangan, WSBP Pede Kinerja Operasional Segera Pulih
 
Komitmen Erick itu yang membuat banyak pihak mendukungnya meneruskan kinerja dengan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu yang mendukung yakni relawan Erick Thohir Sahabat (Etos) Indonesia.
 
Ketua DPP Etos Indonesia Andi Desfiandi menyebut pihaknya mendukung Erick lantaran mampu mengubah BUMN. Transformasi besar-besaran di tubuh BUMN tak bisa dipungkiri.
 
"Selama ini juga beliau merupakan pengusaha sukses yang menjadi salah satu menteri dari nonparpol, dan juga merupakan salah satu menteri terbaik penilaian lembaga-lembaga survei," tuturnya.
 
Andi menyatakan siap memenangkan Erick Thohir dalam Pilpres 2024. Pihaknya bakal menggalang relawan lain dan simpatisan untuk mendukung Erick.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif