Direktur Utama PT CAD, Sukandi. Dok. Istimewa
Direktur Utama PT CAD, Sukandi. Dok. Istimewa

Takut Tekor, Operasional Mining Kripto PT CAD Dihentikan Sementara

Media Indonesia.com • 28 September 2022 14:34
Jakarta: PT Cipta Aset Digital (CAD) bersama rekanannya, PT Pengelolaan Uang Digital, menghentikan sementara operasional penambangan (mining) kripto. Penghentian operasional ini dilakukan karena ada peningkatan volatilitas pasar kripto dan cenderung ke penurunan nilai.
 
Direktur Utama PT CAD, Sukandi, mengatakan permasalahan ini juga dirasakan di seluruh dunia. Apabila dipaksakan beroperasi, penghasilan yang akan didapat tidak sebanding dengan biaya operasional.
 
"Dan, tidak menutup kemungkinkan berdampak kepada kerugian atau minus. Fenomena ini tidak hanya dialami oleh pihak penambang berskala besar, tapi juga dirasakan oleh penambang skala industri rumahan," ujar Sukandi, dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun operasional mining sedang tidak berjalan, perusahaan tetap melakukan proses maintenance atas mesin-mesin mining yang ada agar dapat meningkatkan performa mesin, sehingga memiliki kinerja yang lebih baik lagi.
 

Baca: Sri Mulyani Kumpulkan Pajak Kripto hingga Rp126,75 Miliar


Perawatan pada mesin-mesin juga dilakukan PT Pengelolaan Uang Digital. Mereka melakukan perawatan pada mesin-mesin yang sudah dititipkan oleh para kliennya.
 
Sukandi mengatakan pihaknya tetap optimistis keadaan pasar kripto segera pulih kembali dan mata uang kripto tetap diminati para investor untuk berinvestasi, serta industri penambangan kripto juga akan bangkit lagi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif