Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Ribuan Sapi Australia Tiba di Tanjung Priok, Buat Stok Lebaran

MetroTV • 12 April 2022 12:26
Jakarta: Sapi siap potong dan sapi bakalan yang di impor dari Australia mulai berdatangan kemarin, Senin, 11 April 2022. Sekitar dua ribu ekor sapi tiba di dermaga bongkar muat Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.  
 
"Ribuan sapi ini didatangkan atas kerja sama Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN, Satuan Tugas (Satgas) Pangan, dan Badan Pangan Nasional," kata presenter Metro TV Reno Reksa dalam tayangan Headline News di Metro TV, Selasa, 12 April 2022
 
Kedatangan ribuan sapi ini untuk menjaga stabilitas pemenuhan pasokan daging selama Ramadan dan Lebaran. Diangkut kapal berbendera Singapura, ribuan sapi itu diturunkan dan dimasukkan ke dalam truk yang sudah disiapkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ribuan sapi ini difokuskan untuk memasok daerah yang mengalami kelangkaan daging. Meliputi, Jakarta, Banten, dan Bandung Raya. 
 
Baca: Harga Daging Sapi dan Cabai di Makassar Naik di Awal Ramadan
 
Sebagian besar sapi ini merupakan sapi siap potong. Beberapa di antaranya adalah sapi bakalan yang akan digemukkan terlebih dahulu. 
 
"Dari dua ribu sapi yang dikirim dari Australia, sebagian diturunkan di Jakarta dan sebagian lainnya diturunkan di Lampung," kata Reno Reksa. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif