Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Manfaatkan Perkembangan Eco Tourism

Media Indonesia.com • 26 Juli 2022 20:20
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanfaatkan perkembangan pariwisata ekologis atau eco tourism. Model wisata ke destinasi yang masih alami itu dianggap peluang menciptakan lapangan kerja.
 
Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat berkunjung ke Desa Wisata Lonuo, Gorontalo, belum lama ini. Dia menyebut potensi desa wisata itu bisa dibawa ke kancah internasional.
 
”Saya memiliki keyakinan dan optimis desa wisata Lonuo akan tampil di skala nasional, dan di tahun-tahun berikutnya di skala internasional," kata Sandiaga dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 26 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desa Lonuo termasuk dalam desa wisata penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sandiaga berharap masuknya Desa Lonuo di ADWI dapat mendorong daerah menciptakan desa wisata baru berkelanjutan.
 

Baca: Sandiaga Dorong Pelaku Parekraf Maksimalkan Peluang Usaha dari Pembangunan IKN


Sandiaga mengagumi pemandangan di Desa Lonuo. Menurut dia, hal itu mendukung trend eco tourism yang tengah bangkit dan berkembang, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.
 
Atlet Paralayang Gorontalo, Septian, berharap kedatangan Menparekraf bisa membuat pariwisata di Gorontalo, semakin dikenal. Khususnya paralayang di Bukit Arang.
 
"Bang Sandi orang yang inovatif dan enerjik. Dengan masuk 50 besar ADWI, kita berharap berpengaruh ke Paralayang. Contohnya menciptakan pilot-pilot baru dan perbaikan fasilitas seperti jalan dan tempat take off diperluas," kata Septian.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif