Total, ada lebih dari 1.000 pengusaha lokal dari berbagai provinsi yang dilibatkan dalam event olah raga tahunan dunia tersebut. Bank BRI yang menjadi salah satu pendukung utama seri kedua MotoGP 2022 ini turut ambil bagian menyukseskan promosi pengusaha atau pedagang lokal yang bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga, stakeholder terkait, hingga pihak swasta.
Salah satunya yaitu penyelenggaran BRImo Mandalika Experience Expo 2022, yang bertempat di Area Parkir Timur Pertamina Mandalika International Street Circuit. Hadir berbagai peserta pameran dari usaha kuliner, restoran, toko souvenir, apparel dan industri kreatif yang menjajakan produk terbaiknya di dalam kompleks area sirkuit tersebut.
Baca: BRI Komitmen Dorong Pembangunan Berkelanjutan
Regional Consumer Banking Head Regional Office Denpasar Bank BRI, Andra Ruyus Mani mengungkapkan, BRImo Mandalika Expo merupakan jawaban dari seluruh keinginan para pengusaha lokal untuk memperkenalkan produk-produk dalam negeri ke kancah Internasional dan juga mengangkat kembali bisnis pengusaha lokal karena pandemi covid-19.
Dia berharap agar aplikasi BRImo dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di seluruh segmen untuk meningkatkan perekonomian nasional, yang berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Bank BRI akan selalu mendukung mitra merchantnya untuk tumbuh maju. Termasuk layanan BRImo yang hadir di Mandalika untuk memudahkan masyarakat melakukan akses transaksi,” kata Andra saat pembukaan BRImo Mandalika Experience Expo 2022 di Area Parkir Timur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat, 18 Maret 2022.
“Saat ini masyarakat kita sudah mulai cashless, yang artinya melakukan transaksi tanpa bersentuhan antara pembeli dan penjual,” imbuh Andra.
Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya menyambut baik pameran tersebut. Apalagi produk UMKM yang ditampilkan dari berbagai daerah.
“Tentu saja kehadiran BRI sangat membantu bagaimana seluruh segmen usaha masyarakat bisa bergerak maju, terutama di kala pandemi,” kata Eddy saat pembukaan BRImo Mandalika Experience Expo 2022.
Sementara itu panitia penyelenggara BRImo Mandalika Experience Expo 2022, Direktur Utama PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya mengatakan, pameran UMKM ini menjadi salah satu upaya mempromosikan berbagai jenis produk ekonomi kreatif Indonesia kepada para wisatawan lokal dan asing yang datang di ajang MotoGP.
“Diharapkan UMKM kita mampu bersaing dan tumbuh yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah se-Indonesia, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, serta pelaku usaha di berbagai sektor agar kiranya dapat berpartisipasi sebagai peserta pada pameran ini,” ucap dia.
Dalam pameran itu, BRI juga memberikan memberiikan hadiah bagi pengunjung yang mendukung cashless payment menggunakan aplikasi mobile BRImo, reward bagi para tenant expo yang menerima transaksi menggunakan QRIS BRI dengan nilai penjualan tertinggi, dan berbagai program menarik lainnya.
Hal itu sebagai dukungan dari BRI agar roda perekonomian pengusaha lokal di Lombok dapat terus berjalan dengan cepat. Dengan adanya dukungan penuh dari BRI, diharapkan nasabah BRI dan juga mitra BRI dapat terus terlayani dan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari mudahnya bertransaksi hingga banyaknya promo yang ada.
BRI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya, sehingga inklusi keuangan di Indonesia dapat terus meningkat dengan menggunakan sarana transaksi praktis, aman dan efektif bagi para pedagang ataupun customer. Selain menggencarkan transaksi nontunai, BRImo Mandalika Experience Expo 2022 tetap digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News