Ilustrasi THR aparatur negara dan pensiunan 2022 - - Foto: MI/ panca Syurkani
Ilustrasi THR aparatur negara dan pensiunan 2022 - - Foto: MI/ panca Syurkani

Pemerintah Siapkan THR ASN Rp34,4 Triliun Jadi Berita Populer Ekonomi

Ekonomi pns tunjangan hari raya Kementerian Keuangan ASN Berita Terpopuler Ekonomi
Desi Angriani • 17 April 2022 10:36
Jakarta: Berita-berita di kanal ekonomi kembali menarik perhatian para pembaca Medcom.id. Adapun pemerintah menyiapkan Rp34,4 triliun tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur negara dan pensiunan menjadi berita yang paling banyak dibaca.
 
Masih ada berita lainnya yang juga masuk dalam daftar populer harian ekonomi pada Sabtu, 16 April 2022. Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Pemerintah Bakal Cairkan Rp34,4 Triliun THR untuk Aparatur Negara
 
Pemerintah mengumumkan alokasi anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri kepada aparatur negara dan pensiunan tahun ini sebesar Rp34,3 triliun. Untuk THR aparatur sipil negara pusat yang berada di kementerian dan lembaga, TNI, dan Polri telah dialokasikan sebanyak Rp10,3 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
2. PLN Operasikan Kabel Listrik Bawah Laut Terpanjang di RI
 
PT PLN (Persero) mengoperasikan jaringan interkoneksi Sumatera Bangka melalui bawah laut. Kabel interkoneksi 150 kV akan menghubungkan sistem besar Sumatera untuk mengalirkan listrik ke Bangka. Pengoperasian kabel listrik bawah laut terpanjang di Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong perekonomian Bangka.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Hati-hati Investasi Bodong, Perhatikan 3 Hal ini
 
Kasus investasi ilegal di Indonesia kian marak terjadi, berdasarkan data yang dari Satgas Waspada Investasi yang terakhir diperbaharui pada awal tahun 2022 ini, telah menutup sebanyak 21 kegiatan ilegal, sedangkan untuk gadai ilegal sebanyak 165 entitas dan terbanyak adalah pinjol ilegal yang mencapai 3.784 perusahaan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Hore, Tahun Ini Seluruh Aparatur Negara, TNI, Polri Peroleh THR
 
Pemerintah mengumumkan untuk tahun ini Tunjangan Hari Raya diberikan kepada seluruh aparatur negara, TNI, Polri, serta pensiunan. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Masyarakat Penerima BLT Minyak Goreng Sangat Terbantu Bansos Berupa Uang Tunai
 
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka yang telah menerima BLT minyak goreng sangat bersyukur karena bansos dalam bentuk uang tunai.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif