Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Berikut Produk Terlaris di Tokopedia Awal 2023

Angga Bratadharma • 23 Februari 2023 14:04
Jakarta: Fesyen, kecantikan dan perawatan diri, makanan dan minuman, ibu dan anak, serta rumah tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia pada awal 2023. Kondisi itu memperlihatkan belanja daring masih menjadi pilihan usai terjadinya pandemi covid-19 di Tanah Air.
 
Demi mengakomodasi tingginya animo masyarakat terhadap berbagai kategori produk tersebut, Tokopedia terus menggelar kampanye, seperti Women in Style, Tokopedia Beauty, Tokopedia NYAM!, Tokopedia Parents, dan Home Living SALEbrations.
 
"Sejumlah kampanye ini terbukti berperan menciptakan tren perilaku konsumen di Tokopedia," kata Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dilansir dari keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Februari 2023.

Tren dan produk terlaris di awal 2023

Ekhel menjelaskan sandal, tas selempang, dan blus menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia di subkategori Fesyen Wanita. Sementara produk Fesyen Pria terlaris adalah kaos, kemeja, dan kaos kaki.

Di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk paling laku antara lain krim dan pembersih wajah, serum wajah, dan parfum. Sedangkan di kategori Makanan dan Minuman, keripik, kopi dan buah-buahan menjadi produk yang paling diserbu masyarakat.
Baca: Survei Sebut Warga +62 Cenderung Doyan Belanja di Luar Daftar, Kamu Termasuk?

Di sisi lain, pada kategori Ibu dan Anak, produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi merupakan produk terpopuler. Pada kategori Rumah Tangga, masyarakat paling banyak membeli pupuk, benih bibit tanaman, serta sprei dan bed cover.
 
"Selain mengadakan berbagai kampanye, Tokopedia terus memperkuat inisiatif berpendekatan Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di manapun mereka berada, misalnya, Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia," jelas Ekhel.
 
Berkat inisiatif berpendekatan Hyperlocal tersebut, Tokopedia mencatat di awal 2023, pengiriman terjauh terjadi dari Medan ke Jayapura. Inisiatif Hyperlocal juga turut mendorong peningkatan jumlah perempuan pembeli di Tokopedia paling tinggi di beberapa daerah.
 
Daerah itu yaitu Lombok Utara (Nusa Tenggara Timur), Gianyar (Bali), dan Musi Rawas Utara (Sumatra Selatan). Sementara itu, jumlah perempuan penjual di Tokopedia paling banyak meningkat di Manado (Sulawesi Utara), Tasikmalaya (Jawa Barat), dan Tanjung Pinang (Riau).

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan