Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf
Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf

Mewujudkan Keberlanjutan Usaha dengan Menggenjot Produk Lokal

Angga Bratadharma • 03 November 2022 17:49
Jakarta: PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan The Goods Dept untuk meningkatkan kebanggaan akan produk lokal demi mewujudkan keberlanjutan usaha inovasi kreatif dalam negeri guna menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 2022. Hal itu penting dengan harapan berdampak positif terhadap tingkat daya beli masyarakat di masa mendatang.
 
Kolaborasi yang diwujudkan melalui peluncuran merchandise tematik bernuansa Bluebird yang ikonik sejalan dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah, yaitu 'Bersatu Bangun Bangsa'.
 
Melalui kolaborasi dengan The Goods Dept, pelanggan setia Bluebird dapat mendukung produk lokal hasil kolaborasi Bluebird dan The Goods Dept di antaranya berupa merchandise kaos dan tote bag melalui pemesanan secara daring di kanal penjualan resmi The Goods Dept.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tentunya mengapresiasi langkah kolaboratif dari Bluebird dan The Goods Dept yang mengusung semangat lokal dukung lokal dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di 2022.
Baca: BI Ramal Inflasi Tahunan 2022 Dibawah 6,3% Berkat Pengendalian Inflasi Pangan

"Harapan kami dalam semangat sumpah pemuda tahun ini adalah agar generasi muda untuk turut serta menjadi agen kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui penciptaan maupun pembelian produk-produk buatan anak bangsa," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 November 2022.
 
Terlebih lagi, tambahnya, jika sesama karya anak bangsa dapat saling mendukung mewujudkan sinergi positif. Dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda ini, lanjutnya, mari melanjutkan perkembangan melalui penyesuaian kebijakan untuk menghadapi tantangan di depan mata melalui program-program unggulan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.
 
"Mari kita bangun kondisi sosio-ekonomi masyarakat secara komprehensif dengan tujuan peningkatan taraf hidup masyarakat, kebangkitan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja. Target kami adalah penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di 2024," tegas Sandi.
 
Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono menyatakan kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Bluebird dalam upaya meningkatkan kebanggaan akan produk dalam negeri dan mewujudkan semangat saling mendukung antara badan usaha lokal di Indonesia.
 
"Blue Bird hadir untuk menjadi kawan seperjalanan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda kreatif yang mendedikasikan produk-produknya untuk mengangkat semangat juang dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal seperti The Goods Dept," ujar Sigit.
 
Pendiri sekaligus Direktur Utama The Goods Dept Anton Wirjono menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Bluebird ini. "Kami percaya kolaborasi ini dapat membawa nilai nostalgia tersendiri bagi para pelanggan setia Bluebird," pungkasnya.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan