SPKLU. Foto: Dokumen PLN
SPKLU. Foto: Dokumen PLN

100 SPKLU Bakal Bertebaran hingga 3 Tahun ke Depan

Media Indonesia • 27 September 2022 19:11
Jakarta: Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan Pemprov DKI akan membangun 100 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama tiga tahun ke depan. Rencana itu sudah tertulis dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026.  
 
"Sebagaimana rencana pembangunan daerah 2023-2026 target kita kan 100 unit yang terpasang di wilayah DKI," ujar Syafrin di Balaikota DKI Jakarta, dilansir Media Indonesia, Selasa, 27 September 2022.
 
Baca juga: Pemprov DKI akan Bangun SPBU Listrik di 2 Terminal 

Ia mengungkap, untuk target 2023 pihaknya akan menyediakan 10 SPKLU. Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta juga tengah mengkaji dua lokasi baru untuk pembangunan SPKLU di ibu kota. Dua lokasi itu berada di Terminal Grogol dan Terminal Pulo Gebang. 
 
Syafrin menjelaskan SPKLU ini nantinya akan dikelola dengan pihak swasta dan berkolaborasi dengan anak perusahaan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo. Maka dari itu, ia berharap semakin banyak pihak yang tertarik untuk menjalin kerja sama. Sehingga SPKLU dapat dibangun di sejumlah lokasi. 
 
"Untuk SPKLU tentu selain yang sudah dekat ini, kami juga terus berkolaborasi dengan swasta, agar mereka melakukan pembangunan SPKLU kerja sama di antaranya dengan anak usaha Jakpro," ucapnya.
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif