Komodo tengah bersantai di jalan beraspal. Foto: MI/Gilbert Lewar
Komodo tengah bersantai di jalan beraspal. Foto: MI/Gilbert Lewar

Sandiaga Kedepankan Konservasi TN Komodo

M Sholahadhin Azhar • 05 Juli 2022 20:46
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sepakat membatasi wisatawan di Taman Nasional (TN) Komodo. Hal tersebut untuk mendukung upaya konservasi.
 
"Pertama-tama kita harus mengutamakan konservasi, bagaimana menjaga keberlanjutan dari Taman Nasional Komodo ini berarti harus ada pembatasan dari kunjungan wisatawan," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Pihaknya terus berkoordinasi lintaskementerian dan lembaga membantu proses pengambilan keputusan kajian tersebut. Kemenparekraf bakal menggenjot pengembangan destinasi wisata di Labuan Bajo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apalagi tahun depan dan tahun ini sebenarnya Labuan Bajo menjadi host dari begitu banyak event berskala dunia, termasuk ASEAN Summit," kata Sandiaga.
 

Baca: Wisata Komodo Pulau Rinca Kembali Dibuka 


Sandiaga optimistis potensi alam dan budaya serta ekonomi kreatif di Labuan Bajo dapat menarik wisatawan. Kemudian, menerapkan standar protokol Cleaniness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).
 
"Ini tugas kita bersama, bagaimana sertifikasi CHSE ke depan harus didapatkan wisatawan dengan baik. Mulai dari mereka mendarat di Labuan Bajo dan mereka pulang," kata Sandiaga.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif