Industri Tekstil. Foto : Kemenperin.
Industri Tekstil. Foto : Kemenperin.

Berita Terpopuler Ekonomi: Ekspor Tekstil dan Pembangunan SDM Jadi Prioritas Pemerintah

Arif Wicaksono • 24 Desember 2021 08:10
Jakarta: Berita mengenai ekspor industri TPT saat pandemi covid-19 menjadi terpopuler kanal ekonomi Medcom.id pada Kamis, 23 Desember 2021. Selain itu berita mengenai pembangunan SDM juga menjadi berita terpopuler.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id kemarin:

1. Bangkit dari Pandemi, Ekspor Industri TPT Meningkat Jadi Rp10,5 Triliun


Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) terus berupaya bangkit di tengah tekanan dampak pandemi covid-19.
 
Baca berita selengkapnya di sini.


2. Menaker: Pembangunan SDM Jadi Prioritas Pemerintah


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara kekuatan ekonomi dunia. Di sektor ketenagakerjaan, tentu penyiapan dan peningkatakan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci didukung oleh kekayaan dan keberagaman yang ada di dalam negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.

3. Begini Cerita Sri Mulyani soal Keterlibatan Grup Texmaco di Kasus BLBI


Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) kembali melakukan upaya penyitaan aset jaminan Grup Texmaco. Total ada 587 bidang tanah yang berlokasi di lima daerah yaitu di Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kota Pekalongan, Kota Batu, dan Kota Padang dengan luas seluruhnya 4.794.202 m2.
 
Baca berita selengkapnya di sini.


4. Optimisme Ekonomi Menguat, BRIN Proyeksikan Ekonomi Tumbuh 5,12% Tahun Depan


Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memperkirakan pertumbuhan ekonomi dalam optimisme yang menguat pada tahun depan. Untuk itu, pertumbuhan ekonomi diproyeksi bisa mencapai 5,12 persen didukung oleh pemulihan perekonomian yang sudah terlihat sejak akhir tahun ini.
 
Baca berita selengkapnya di sini.


5. BBM dan LPG Cukup, Jangan Panic Buying


PT Pertamina (Persero) meminta masyarakat tidak panik dengan pesan hoaks yang beredar terkait kelangkaan Bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama Natal dan Tahun Baru. Perusahaan migas pelat merah ini memastikan stok bahan bakar dan gas aman dan mencukupi selama periode tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif