Hal ini berangkat dari partisipasi Sun Life Indonesia yang selama tiga dekade ini telah melihat wanita memegang peranan penting di tengah keluarga dan masyarakat dalam mengembangkan potensi generasi penerus bangsa.
"Sun Life Indonesia menyadari besarnya peran wanita yang bisa menjadi pendukung krusial dalam membangun dunia. Namun, selama ini kami melihat bahwa kaum perempuan masih memiliki hambatan yang cukup besar dalam menghalangi mereka terhadap akses literasi dan inklusi keuangan," kata Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge dalam keterangan tertulis, Senin, 13 Februari 2023.
Shierly mengungkapkan, berdasarkan data dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019 lalu menyebutkan perempuan masih tertinggal jauh dibelakang laki-laki, dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13 persen dan tingkat inklusi keuangan perempuan senilai 75,15 persen.
Baca juga: Keren.. Industri Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Bakal Adikuasa di Dunia |
Shierly menjelaskan, Sun Life juga ingin mengajak para wanita di Indonesia untuk bergabung sebagai tenaga pemasar asuransi dan melihat kesempatan ini sebagai peluang usaha. Ia yakin dengan bisa menumbuhkan rasa percaya diri dari mereka sendiri, wanita Indonesia akan bisa mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
Tidak berhenti pada pengembangan potensi diri, melalui BeYoutiful Inside Out juga Sun Life Indonesia juga ingin terus mempercepat realisasi perluasan dan pemerataan akses terhadap proteksi asuransi di Indonesia. Shierly berharap pembekalan yang diberikan dapat menjadi inspirasi perempuan untuk memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup.
"Melalui program ini, Sun Life Indonesia juga mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan di bidang ekonomi," tutup Shierly.
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News