Rokok elektrik. Foto: AFP.
Rokok elektrik. Foto: AFP.

Strategi Perusahaan Rokok Elektrik Bersaing di Pasar Indonesia

Arif Wicaksono • 06 Februari 2024 10:57
Jakarta: Perusahaan rokok elektrik, Joiway, akan melakukan beberapa strategi untuk memperbesar pangsa pasar untuk rokok elektrik tahun ini. Perusahaan sudah menyiapkan berbagai strategi.
 
baca juga: Praktisi Kesehatan Sebut Pemerintah Bisa Mengatur Akses Rokok Elektrik

CEO Joiway Lay mengatakan, dua tahun memasuki dan tumbuh di pasar rokok elektrik Indonesia dengan mematuhi standar dan regulasi industri rokok di Indonesia.
 
Selagi terus berkembang di Tanah Air, Joiway memiliki satu tujuan akhir yaitu menjadi brand rokok elektrik nomor satu di Indonesia. Dia juga mengatakan, perusahaan memiliki Standard Operational Procedure (SOP) yang ketat dan tentunya sesuai standar industri.
 
"Dibarengi dengan quality control yang ketat, kami memastikan semua bahan baku berkualitas dengan proses pengujian yang panjang guna memastikan produk yang dihasilkan berstandar kualitas dan keamanan tinggi," tegas dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 Februari 2024.

Oleh karena itu, untuk mencapai strategi tersebut, hingga saat ini Joiway sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 4.000 vapestore yang tersebar di Indonesia, berkolaborasi dengan lebih dari 1.000 influencers dan selebriti, serta menghadiri lebih dari 300 event offline di seluruh Indonesia.
 
"Kami telah bekerja sama dengan vapestore di seluruh Nusantara yang tersebar di 40 kota besar di Indonesia. Berawal dari Jabodetabek hingga ke Bandung, Pulau Jawa, Sumatra hingga kini kami telah mencakup seluruh Indonesia sampai paling timur di Merauke, Papua," jelas dia.

Strategi pemasaran

Dia mengatakan, untuk memperkuat strategi pemasaran, Joiway sudah berkolaborasi dengan ribuan influencer termasuk artis Indonesia seperti Deddy Corbuzier, Anastasya Kosasih, Miller Khan, Wendy Walters, Poppy Sovia, dan banyak lagi. Selain itu, Joiway juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai macam influencer dari tingkat mikro hingga mega influencer.
 
"Kami juga menyelenggarakan ratusan event offline baik skala kecil maupun besar seperti; JIVE, Invex, Big Bang Festival, dan Pekan Raya Jakarta," kata dia.
 
Perusahaan juga memberikan detail informasi produk, komposisi, petunjuk penggunaan, dan resiko penggunaan terlampir dalam petunjuk penggunaan yang bisa diakses secara bebas oleh konsumen. Transparansi informasi diberikan untuk menghadirkan penggunaan rokok elektrik secara bijaksana dari sisi konsumen termasuk cara berhenti dan dampak negatif merokok.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan