CEO BRI Insurance Budi Legowo mengatakan, di tahun ini BRI Insurance hadir dari H-3 dan H+2 Lebaran dengan menyediakan layanan siaga mudik Lebaran dengan berbagai fasilitas yang dianggap sesuai kebutuhan Masyarakat umum, khususnya bagi yang menjalani mudik menggunakan jalur darat.
"Layanan siaga mudik Lebaran BRI Insurance yang berada di Rest Area KM 57 Cikampek terdapat beberapa fasilitas, diantaranya kursi pijat otomatis, takjil selama puasa, wifi, charging HP, mobil towing, pergantian ataupun jumper aki mobil, dan lain sebagainya. Itu semua beberapa fasilitas yang kami sediakan bagi para pemudik yang mampir ke posko siaga BRI Insurance," tutur Budi, dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 1 April 2024.
Budi menambahkan, layanan siaga mudik Lebaran BRI Insurance juga siap untuk memberikan informasi terkait Asuransi Kerugian, mulai dari layanan klaim hingga penjualan produk asuransi yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada momen libur mudik Lebaran tahun ini.
Adanya layanan siaga mudik Lebaran, selain upaya membantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik, juga menjadi upaya meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi kepada pemudik akibat dari lelahnya perjalanan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.
Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar mengatakan, salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah lelahnya para pemudik dalam berkendara. Karena itu lah pihaknya memfasilitasi para pemudik untuk beristirahat dengan nyaman di posko layanan siaga mudik Lebaran.
"Bagi masyarakat yang mampir ke layanan siaga mudik Lebaran BRI Insurance di Rest Area KM 57 Cikampek tidak usah ragu untuk menikmati layanan yang ada di sana, karena tujuan kami hadir di sana disiapkan secara gratis untuk masyarakat beristirahat agar kondisi fisik kembali segar dan bisa fokus saat berkendara menuju kampung halamannya masing-masing sehingga itu semua bisa meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan akibat kelelahan fisik saat berkendara," ujar Ade.
Baca juga: Ingat! Pelanggar Ganjil-Genap Selama Mudik akan Ditilang |
Perlindungan saat mudik
Selain itu, Ade menambahkan, pentingnya masyarakat untuk memiliki proteksi yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih aman dan tenang saat mudik dan libur Lebaran seperti Asuransi Kendaraan, Rumah, Kecelakaan Diri, dan lain-lain.
Menjawab kebutuhan masyarakat pada momen mudik dan libur Lebaran untuk layanan asuransi, PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menyediakan berbagai produk asuransi kerugian beserta layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.
Bagi pemudik khususnya bagi nasabah BRI Insurance yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik Lebaran kini tidak perlu khawatir, karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.
"Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik Lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile, keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24 jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun," tutur Ade.
Berikut langkah-langkah melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim (claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile:
1. Download dan Login Aplikasi BRINSmobile.
2. Pilih fitur klaim di aplikasi.
3. Masukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor pelat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan
4. Selanjutnya Anda dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone di Aplikasi BRINSmobile.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News