"Sebagai BUMN di bidang energi yang bertugas melayani masyarakat, layanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami," ujar Putut melalui keterangan tertulis, Minggu, 28 Februari 2021.
Pihaknya berupaya maksimal memperkuat layanan Pertamina Call Center (PCC) 135 sebagai saluran komunikasi dan layanan perusahaan kepada masyarakat. Putut mengatakan peningkatan layanan seiring meningkatnya tuntutan masyarakat dan permintaan atas produk dan layanan Pertamina.
"Oleh karena itu PCC 135 menjadi tulang punggung bagi saluran komunikasi dan layanan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat,” kata Putut.
Atas penguatan ini, pihaknya diganjar penghargaan dalam 15th Annual Global Contact Center World Asia Pacific Award. Pertamina menyabet 7 penghargaan Gold dari 7 kategori di tingkat regional pada akhir 2020.
Putut mengatakan pihaknya mengalahkan ribuan peserta lain dari 80 negara dalam kontes tersebut. Pertamina diganjar Best Contact Center (Gold), Best Operational Manager (Gold), Best in Public Service (Gold), Best Supervisor (Gold), Best in Customer Service Professional (Gold), dan Best in Customer Service (Silver), dan Best Analyst (Silver).
"Prestasi ini membuktikan bahwa kinerja dan kualitas layanan Pertamina Call Center (PCC) 135 telah diakui secara internasional. Capaian ini juga mendukung visi Pertamina ke depan untuk menjadi World Class National Energy Company dan masuk dalam posisi Top100 Fortune Global 500 di tahun 2026," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id