Ilustrasi. Foto: MI/Immanuel Antonius.
Ilustrasi. Foto: MI/Immanuel Antonius.

BCA Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas

Husen Miftahudin • 28 Desember 2023 14:04
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1998 tentang Usaha Meningkatkan Kesejahteraan bagi Penyandang Disabilitas.
 
Selain itu, BCA juga menegaskan kepedulian dan solidaritas perseroan dalam menjalankan prinsip dasar inklusivitas 'No One Left Behind'. Komitmen tersebut dijalankan BCA dengan memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas.
 
Dalam hal ini, BCA bekerja sama dengan sekolah vokasi khusus penyandang disabilitas Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Kementerian Sosial, dengan menyerap lulusan terbaik di bidang layanan contact center.
 
Komitmen ini pun membuat BCA menerima penghargaan dari Kementerian Sosial. Penghargaan itu diserahkan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada VP Contact Center & Digital Services (HaloBCA Service 2) Angela Wanodya Sawangi.
 
"Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan rekan-rekan terbaik dari STIS. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk senantiasa melanjutkan komitmen perseroan untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas," ucap EVP Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 28 Desember 2023.
 
Baca juga: BCA Catat Pertumbuhan Kredit di Seluruh Segmen
 

Jadi petugas layanan contact center

 
Diketahui, STIS memberikan pelatihan vokasional kepada penyandang disabilitas dengan ragam jurusan mulai dari menjahit, elektronika, desain grafis, pekerjaan logam/las, hingga contact center.
 
Para penyandang disabilitas lulusan STIS telah melalui serangkaian tes masuk karyawan BCA hingga akhirnya lulus dan ditempatkan sebagai petugas layanan contact center dan back office Halo BCA.
 
Hingga saat ini terdapat 50 penyandang disabilitas bekerja di Halo BCA, dengan separuhnya merupakan lulusan STIS. Selain itu, enam gedung Halo BCA yang tersebar di Jakarta dan Semarang sangat ramah penyandang disabilitas, seperti menyediakan akses jalur difabel, pintu lebar, hingga penyediaan toilet khusus yang luas sehingga memudahkan pengguna kursi roda.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HUS)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan