"Funso Indonesia membawa keunikan racikan dan resep dari Tiongkok, yang dipadukan dengan pasokan bahan baku produk lokal, guna menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan pasa rIndonesia secara optimal. Strategi ini memungkinkan kami menghadirkan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen lokal," jelas Direktur Funso Indonesia Irene Wijaya, dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 Agustus 2024.
Dia mengatakan, Funso dalam bahasa Mandarin memiliki arti ubi dan memiliki target pasar yang mencakup semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Funso melihat adanya kebutuhan masyarakat terhadap kreativitas baru di industri F&B di Indonesia.
"Oleh karena itu Funso hadir dengan membawakan produk-produk berbasis ubi yang dikemas dalam bentuk resep modern yakni Ubi Bruleewith Ice Cream & topping Boba dari ubi, Crispy Wrap berbahan dasar ubi dan Sosis dengan isian ubi cube. Selain itu Funso juga menawarkan minuman kekinian dan menyegarkan seperti seperti 1LSignature Kimkit Lemonade, dan Pistachio Smoothies," kata dia.
Menurut dia, makanan berbasis ubi memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik dari segi kandungan gizi maupun manfaat kesehatannya. Ubi, sebagai salah satu sumber karbohidrat utama, kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.
Baca juga: Biar Makin Cuan, Bisnis F&B Lokal Diajak Tingkatkan Daya Saing |
Inovasi dalam industri bisnis F&B di Indonesia
Ketersediaan ubi yang melimpah di Indonesia juga membuat ubi menjadi alternatif pangan yang ekonomis dan mudah diakses bagi masyarakat diberbagai daerah. Dengan mengonsumsi ubi secara teratur, masyarakat Indonesia tidak hanya mendapatkan manfaat gizi yang baik, tetapi juga mendukung keberlanjutan pangan lokal.Berbagai manfaat yang dimiliki ubi digabungkan dengan adanya permintaan terhadap inovasi resep dan makanan ini yang kemudian dihadirkan melalui berbagai menu.
Produk makanan ready to eat semakin populer di kalangan masyarakat perkotaan yang sibuk. Berdasarkan data Euromonitor, diperkirakan pertumbuhan tahunan sektor F&B sebesar 6,2 persen dalam lima tahun ke depan, sehingga mencerminkan potensi pasar yang besar.
Kehadiran Funso di Indonesia didorong oleh meningkatnya permintaan masyarakat terhadap inovasi dalam industri makanandan minuman (F&B). Masyarakat Indonesia kini semakin terbuka terhadap pengalaman kuliner baru yang menggabungkan cita rasa unik dan konsep kreatif.
Survei Nielsen mencatat 74 persen konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk produk F&B yang menawarkan inovasi dan kualitas yang lebih baik. Tren ini memberikan peluang besar bagi Funso untuk memenuhi keinginan konsumen yang semakin mengutamakan kreativitas dan pengalaman unik dalam pilihan kuliner mereka.
Baca juga: Tips Sukses Memulai Bisnis Frozen Food |
Peluang bisnis
Funso juga hadir menawarkan program kemitraan melalui dua konsep berupa Lite Store dan Regular Store. Lite Store menawarkan produk semua variasi minuman dan makanan berupa sosis dengan isian ubi cubes. Lite Store menawarkan layanan yang cepat, praktis dan mudah bagi masyarakat.
Sedangkan kemitraan dengan konsep Regular Store menjual semua variasi makanan dan minuman seperti ubi brulee, crispywrap, dan ubi fries. Kemitraan konsep Regular Store menawarkan layanan yang lebih lengkap, dan cocok dinikmati masyarakat dengan teman dan keluarga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News